Semen Padang Berpacu dengan Waktu, Siapkan Anggaran Miliaran untuk Permak Stadion Haji Agus Salim

Semen Padang Berpacu dengan Waktu, Siapkan Anggaran Miliaran untuk Permak Stadion Haji Agus Salim Manajemen Semen Padang bekerja sama dengan pihak ketiga mulai membenahi fasilitas di Stadion Haji Agus Salim jelang bergulirnya Liga 1 musim 2024-2025. (LIB)

RBCOM - Semen Padang FC berpacu dengan waktu untuk membuat kandang mereka, Stadion Haji Agus Salim, memenuhi standar menggelar pertandingan di kompetisi Liga 1 musim 2024-2025.

Semen Padang kembali akan berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola Indonesia setelah musim lalu menempati posisi runner up Liga 2 2023-2024 sekaligus promosi ke Liga 1.

Persiapan yang dilakukan Semen Padang tidak hanya soal teknis tim, juga terkait fasilitas atau sarana penunjang klub. Salah satunya adalah kesiapan kandang mereka, Stadion Haji Agus Salim.

Bahkan manajemen klub berjuluk Kabau Sirah itu, akan menggelontorkan anggaran besar mencapai miliran rupiah untuk merenovasi Stadion Haji Agus Salim yang memerlukan banyak pembenahan.

"Saat ini selain intens berburu pemain untuk skuat musim 2024-2025, kita juga terus berupaya untyuk mempercepat renovasi Stadion Haji Agus Salim," kata CEO Semen Padang FC, Win Bernadino dikutip dari laman PT Liga Indonesia Baru.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga : Profil Striker yang Kabarnya Bakal Gabung Persib, Siap-siap Wilujeng Sumping

Win Bernadino menjelaskan, untuk perbaikan seluruh fasilitas fisik Stadion Haji Agus Salim, diserahkan kepada pihak ketiga yang sebelumnya ditunjuk Manajemen Semen Padang yakni PT IGASAR.

"Sedangkan untuk pembongkaran pergantian rumput, kita serahkan ke Bapak Supomo yang sudah terbukti dan teruji dalam perbaikan dan pembuatan lapangan sepak bola di Indonesia," lanjut Win.

Selain itu, Win juga mengatakan scara fisik dan fasilitas penunjang, banyak hal yang harus segera dibenahi dari Stadion Haji Agus Salim.

"Kondisi tribun sangat memprihatinkan ini akan kita perbaiki. Semua pagar pembatas tribun, pintu masuk tribun, penambahan fasilitas umum dalam tribun seperti toilet umum juga akan kita lakukan. Ini demi kenyamanan dan rasa aman pecinta Semen Padang FC selama mendukung tim berlaga," dia menegaskan.

Perbaikan disebutnya juga akan banyak dilakukan di ruang ganti pemain. Pergantian bench baru, penambahan lampu stadion, papan skor digital juga kewajiban adboard LED di lapangan juga harus disegerakan.

Baca Juga : Bocoran Komposisi Pemain Asing Persib di Liga 1 Musim 2024-2025

Mengenai lapangan di stadion, Win mengatakan saat ini sudah dilakukan pembongkaran rumput. Tim dari pengelola lapangan Jogja Independent School (JIS) sudah melakukan pembongkaran rumput Stadion Haji Agus Salim.

"Rumput akan diganti jenis Zoysia Matrella yang banyak digunakan di stadion-stadion di Indonesia dan dunia," ucap Win lagi.

Dia menerangkan dibutuhkan waktu sekitar 1-3 bulan untuk lapangan bisa siap untuk digunakan. Diakuinya, renovasi Stadion Haji Agus Salim akan menelan biaya yang tidak sedikit. Namun dia memastikan manajemen akan berusaha mencukupinya.

"Mencapai puluhan miliar rupiah kemungkinan. Harapan kami dari manajemen, dukungan penuh seluruh pecinta Semen Padang FC. Juga nantinya setelah kita berkandang di Stadion Haji Agus Salim semua mampu menjaga kandang kita dengan baik," pungkasnya.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini