Turnamen Pramusim Liga 1 2024 Batal Digelar? Ini Penyebabnya

Turnamen Pramusim Liga 1 2024 Batal Digelar? Ini Penyebabnya Ilustrasi logo Liga 1. (Ligaindonesiabaru.com)

RBCOM - Turnamen pramusim yang rencananya akan dilaksanakan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1 2024-2025, dikabarkan batal digelar.

Dari selintingan rumor yang berkembang, PT LIB dan sejumlah klub belum menemui kesepakatan soal jadwal pelaksanaan turnamen pramusim.

Belum adanya kesepakatan terkait jadwal pelaksanaan turnamen pramusim, kabarnya disebabkan karena sejumlah klub sudah merancang agenda pramusim sejak jauh hari.

Baca Juga : Bidik 6 Besar, PSS Sleman Naikan Nilai Belanja Tim Jadi Dua Kali Lipat

Disebutkan, ada klub yang telah menjadwalkan pelaksanaan TC dan uji coba di luar negeri. Kemudian ada juga klub yang kabarnya belum siap sehingga kemungkinan hanya akan menurunkan komposisi seadanya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Diberitakan REPUBLIKBOBOTOH sebelumnya, operator kompetisi sepak bola profesional di Indonesia, PT LIB menyatakan sudah menyiapkan turnamen pramusim yang akan digelar sebelum bergulirnya Liga 1 2024-2025.

Sebelumnya PT LIB menggarap Piala Presiden sebagai turnamen pramusim, namun untuk tahun ini belum dipastikan tajuk atau namanya. Tetapi dari kabar yang beredar turnamen pramusim tahun ini akan mengusung nama Piala Nusantara.

Seperti dikatakan Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, pihaknya belum memastikan kapan turnamen pramusim digelar, termasuk nama dan stasiun televisi yang jadi pemegang hak siar.

Baca Juga : Persik Kediri Ungkap Alasan Rekrut Evan Dimas yang Dicap Sudah Habis

"Ada (turnamen pramusim. Iya dari LIB. Ini tinggal tanggalnya yang belum final. Nanti kami lagi mau finalisasi beserta titel (nama turnamen) dan broadcaster dan sebagainya," kata Ferry, belum lama ini.

Terkait jadwal penyelenggaraan turnamen pramusim, Ferry menjelaskan, kemungkinan akan diselenggarakan pada awal bulan Juli dan berakhir pada tanggal 22 Juli 2024 atau dua pekan sebelum kick off Liga 1 2024-2025.

"Yang pasti kira-kira 10 hari sebelum kick-off Liga 1 tanggal 2 (Agustus) itu akan berakhir. Mungkin berakhir tanggal 22 Juli," ujar Ferry Paulus.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini