Bidik 6 Besar, PSS Sleman Naikan Nilai Belanja Tim Jadi Dua Kali Lipat

Bidik 6 Besar, PSS Sleman Naikan Nilai Belanja Tim Jadi Dua Kali Lipat Pemain PS SLeman bertolak menuju Bandung dari stasiun Yogyakarta. (Twitter PS Sleman)

RBCOM - PSS Sleman tidak memasang target yang terlalu muluk dan 'hanya' membidik perbaikan peringkat saat bertarung di kompetisi Liga 1 musim 2024-2025.

Super Elang Jawa, julukan PSS, pada Liga 1 2023-2024 harus berjuang ekstra keras di papan bawah demi menghindari ancaman degradasi hingga akhirnya bisa bertahan di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Pada Liga 1 2023-2024, PSS finis di peringkat ke-13 dengan nilai 39. Dari 34 laga dalam satu musim, PSS mencatat 9 kali menang, 12 kali imbang dan 13 kali kalah. Untuk catatan gol, PSS mencetak gol sebanyak 49 kali dan 53 kali kebobolan.

Belajar dari pengalaman musim lalu, PSS memasang target perbaikan peringkat. Untuk mewujudkannya manajemen Super Elang Jawa akan menaikkan nilai belanja pemain dan pelatih jadi dua kali lipat.

Baca Juga : Persik Kediri Ungkap Alasan Rekrut Evan Dimas yang Dicap Sudah Habis


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Gusti Randa, menyatakan keputusan tersebut didasarkan pada prestasi Super Elang Jawa di musim lalu.

Dengan menaikkan nilai belanja dua kali lipat, dia menyatakan akan sangat realistis dengan target enam besar yang diusung manajemen PSS.

"Secara matematika akan sangat realistis jika kita menargetkan enam besar dengan nilai belanja dua kali lipat. Tapi kembali, pemain seperti apa yang harus kita datangkan dengan nilai segitu," kata Gusti Randa dikutip dari laman LIB, Rabu 19 Juni 2024.

Adanya regulasi pemain asing 6+2, kata Gusti Randa, juga membuat semua tim menjadi sangat terbuka lebar untuk mencari pemain asing.

Baca Juga : Dikabarkan Pilih Hengkang dari Persib, Begini Respons Fitrul Dwi Rustapa

“Namun hal tersebut juga membutuhkan perhatian khusus karena semakin banyak tawaran masuk pemain ke manajemen PSS,” kata Gusti Randa menambahkan.

Kesempatan merekrut pemain asing dengan memaksimalkan kuota bagi Gusti Randa adalah berkah bagi setiap tim Liga 1 termasuk PSS. Melalui sudut pandang yang lain, dia menyatakan regulasi tersebut harus disikapi dengan bijak.

“Selama tiga pekan, manajemen PSS sudah melakukan evaluasi menyeluruh termasuk para pemain asing. Kami akan merombak total komposisi pemain asing dengan kualitas yang jauh lebih baik lagi,” dia menegaskan.

Berkaitan dengan pemain asing baru di skuad PSS untuk kompetisi mendatang, Gusti menyebutkan mereka telah mengisi di setiap lini yang ada.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini