Pemain Jebolan Persib Lolos Seleksi di Liga Singapura

Pemain Jebolan Persib Lolos Seleksi di Liga Singapura Reycredo Beremanda. (Istimewa)

RBCOM - Kabar baik datang dari Akademi Persib Cimahi. Satu anak didiknya, Reycredo Beremanda berhasil mendapatkan kontrak profesionalnya bersama tim kasta tertinggi Liga Singapura, Balestier Khalsa FC.

Reycredo merupakan pemain jebolan Akademi Persib Cimahi yang sempat mentas di ajang Liga 2 bersama Nusantara United. Setelah bermain di Liga 2, rupanya kemampuan Reycredo menarik perhatian salah seorang scouting talent.

Manajer Akademi Persib Cimahi, Firman Hadillah mengatakan Reycredo sebelumnya sempat meminta restu saat hendak melakukan seleksi bersama Balestier. Ia bersyukur karena anak didiknya bisa lolos dan mendapatkan karir profesionalnya di luar negeri.

Baca Juga : Ditanya soal Masa Depannya di Persib, Teja Paku Alam Masih Pikir-pikir

"Jadi ada talent scouting yang datang ke sini, awalnya dia dari Liga 2, Nusantara United untuk persiapan musim depan, mereka melihat ada beberapa anak Akademi Persib Cimahi yang layak untuk bersaing di liga 2," ujar Firman kepada awak media.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Setelah dibawa ada kesempatan dari klub Liga 2 itu untuk seleksi di Singapura, coach nya izin anak nya (Reycredo Beremanda) mau diikutin seleksi ya saya izinkan, Alhamdulillah anak tersebut lolos ke Balestier Khalsa," ungkapnya.

Kata Firman melanjutkan, Reycredo melanjutkan estafet pemain Akademi Persib yang berkarir di luar negeri. Sebelumnya ada Ronaldo Kwateh yang kini memperkuat tim Liga Turki, Bodrum FK.

Baca Juga : Alasan Persib Perpanjang Kontrak Alberto Rodriguez

"Terakhir Reycredo main di Persib U-20, setelah dari U-20 dilihat sama talent scouting liga2, jadi sebelum tampil di liga 2 musim depan, dapat kesempatan masuk ke klub Liga Singapura, jadi debut profesionalnya di Singapura,"

"Sebelum ada beberapa yang naik ke klub profesional, kaya Robi Darwis, Kakang, Ronaldo Kwateh, liga 2 juga banyak kaya yang ke Perserang, Persela Lamongan, Persikab, mereka dari Akademi Persib Cimahi, jadi baru ini dari Akademi Persib yang bisa langsung menjalani debut profesional di luar negeri," tutupnya.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini