Alasan Persib Perpanjang Kontrak Alberto Rodriguez

Alasan Persib Perpanjang Kontrak Alberto Rodriguez Alberto Rodriguez, bek Persib Bandung. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

RBCOM - Persib Bandung dipastikan tetap diperkuat bek asingnya, yakni Alberto Rodriguez. Hal itu disampaikan langsung oleh pelatih kepala Persib Bandung, Bojan Hodak.

Bojan Hodak menjelaskan, kerjasama Persib dan Alberto dipastikan berlanjut di kompetisi musim depan. Pasalnya dalam klausul kontrak sebelumnya, kontrak Alberto secara otomatis langsung diperpanjang karena mampu meraih gelar juara.

"Alberto mempunyai klausul dalam kontraknya, andai klub menjadi juara maka kontrak dia secara otomatis akan diperpanjang," kata pria asal Kroasia itu.

Baca Juga : Nasib Stefano Beltrame di Persib Belum Jelas, Bojan Hodak Ungkap Penyebabnya

Menurut Bojan, keberadaan Alberto di timnya memang sangat penting terutama di putaran kedua. Dimana kata Bojan, Alberto menjelma menjadi bek tangguh usai melewati proses adaptasi panjang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Dia bermain dengan sangat baik pada putaran kedua musim lalu. Ketika pertama tiba, mungkin dia mengalami masalah, karena klub bermain dengan gaya yang berbeda dalam bertahan," ujar Bojan.

Bojan Hodak memahami apabila penampilan Alberto terkesan tidak stabil di putaran pertama. Pasalnya setiap pemain memiliki waktu adaptasi berbeda dan Alberto menjadi salah seorang pemain yang harus melewati proses adaptasi berdurasi panjang.

Baca Juga : Persib Disarankan Manfaatkan Regulasi 8 Pemain Asing

"Dan juga mungkin dia butuh waktu untuk beradaptasi. Jadi itu alasannya di awal dia tidak terlalu bagus. Tapi di putaran kedua dia sangat bagus," tutupnya.

Alberto yang di awal kariernya bersama Persib kesulitan, seiring waktu mampu berkembang dengan baik hingga menjadi salah satu pilar penting di lini pertahanan Maung Bandung.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini