Persib Juara Liga 1, Yudi Guntara Singgung Peran Luis Milla

Persib Juara Liga 1, Yudi Guntara Singgung Peran Luis Milla Luis Milla pada sesi latihan perdana Persib, Senin 5 Juni 2023. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

RBCOM - Legenda Persib Bandung, Yudi Guntara menilai gemilangnya performa Persib Bandung di kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 tak bisa dilepaskan dari peran Luis Milla.

Yudi Guntara merasa Persib beruntung bisa diracik Luis Milla yang berhasil meninggalkan pondasi kokoh di seluruh sektor.

Secara permainan, Yudi mengatakan gaya bermain Persib di era Luis Milla dan Bojan Hodak memang berbeda drastis.

Baca Juga : Awal Juli 2024, Bojan Hodak Akan Lakukan Tes Sebelum Gelar Latihan Perdana Persib

Tak hanya dari posisi yang diterapkan, gaya bermain Persib pun jauh lebih efisien dengan mengandalkan proses transisi cepat dari bertahan ke menyerang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selain itu juga, peran kedua striker asing Persib di musim ini jauh lebin impresif karena jarang absen.

Sehingga Persib jauh lebih mudah mendapatkan gol dan memperbesar peluang untuk mendapatkan kemenangan.

"Memang skuat Persib itu waktu itu dilatih oleh Luis Milla. Jadi kalau menurut saya peforma Persib atau perjalanan Persib saat juara itu, awalnya dipilih oleh Luis Milla," ujar Yudi kepada awak media.

Garis besarnya, segitu saja sudah baik. David da Silva dan Ciro itu jarang cedera dan jarang terkena akumulasi kartu kuning dan sebagai pemain yang kuat," sambungnya.

Namun bagi Yudi, Persib tetap harus memperhatikan performa kedua strikernya yang secara usia terus bertambah.

Baca Juga : Jadwal Lengkap Euro 2024 Hari Ini: Big Match Spanyol vs Italia, Inggris vs Denmark

Sudah seharusnya, Persib mulai mencari pelapis David da Silva dan Ciro Alves, termasuk mempersengit persaingan di sektor depan.

Lalu juga di sektor belakang, ia menilai Bojan harus menambal beberapa posisi setelah performa beberapa pemainnya mulai menurun karena usia.

Selain itu juga di sektor fullback kanan, dimana Henhen Herdiana harus memiliki pelapis sepadan agar Persib bisa memiliki banyak opsi untuk menurunkan formasi yang cocok.

"Syukurnya mereka bisa merekrut pemain atau pelapis David da silva untuk di depan. Kemudian kanan juga harus ada penambahan pemain menurut saya." ujarnya.

"Kemudian dibelakang juga harus ada pelapis juga menurut saya, jarangnya tampil Achmad Jufriyanto dengan Victor Igbonefo. Jadi itu mungkin yang harus dibenahi menurut saya untuk Persib. Belakang kanan Henhen maksudnya." tutupnya.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini