Update Bursa Transfer Liga 1: Borneo FC dan Madura United Cuci Gudang, Arema Upgrade Tim

Update Bursa Transfer Liga 1: Borneo FC dan Madura United Cuci Gudang, Arema Upgrade Tim Para pemain Borneo FC merayakan gelar juara reguler series Liga 1 2023-2024. (Borneofc.id)

RBCOM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah memastikan jadwal Liga 1 2024/2025 akan digelar pada 2 Agustus 2024.

Sebanyak 18 klub Liga 1 2024/2025 sudah harus menyusun skuad pemainnya untuk bertarung di kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia itu.

Sebelum Liga 1 2024/2025 dimulai, PT LIB akan menggelar turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden 2024 yang kabarnya akan digelar pada pertengahan Juni 2024.

Baca Juga : Hasil Euro 2024 Malam Tadi, Kroasia di Ujung Tanduk, Jerman Lolos ke 16 Besar

Sejumlah klub pun sudah melakukan persiapan membentuk tim baru yang akan berlaga di kompetisi musim depan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Seperti dilakukan Arema FC yang melepas satu persatu anggota timnya di bursa transfer Liga 1 2024/25 ini. Kini giliran pemain Bagas Adi Nugroho yang memilih tidak melanjutkan kontraknya.

Disadur melalui laman resmi Liga Indonesia Baru, sebelumnya tim berjuluk Singo Edan itu juga ditinggal penjaga gawangnya yang musim lalu bermain sebanyak 7 kali dengan waktu 528 menit, Teguh Amiruddin.

Dia dipastikan tidak berkostum Arema FC di musim 2024/25 dan memilih untuk pamit dari tim Singo Edan.

Lalu, kabar bursama transfer juga datang dari Madura United usai menempati posisi ke-2 Championship Series Liga 1 2023/24 Madura United FC ditinggal pemainnya satu persatu.

Sebut saja Malik Risaldi dan Francisco Rivera yang sudah berpamitan melalui sosial medianya beberapa waktu lalu.

Malik Risaldi sendiri juga sudah diperkenalkan sebagai pemain baru Persebaya Surabaya untuk musim depan Liga 1 2024/25 dan dikontrak selama dua musim ke depan.

Baca Juga : TERPOPULER: Turnamen Pramusim Liga 1 Batal Digelar? Respons Fitrul Diisukan Gabung Bali United hingga Persib Langsung Lolos

Sebelumnya dia bergabung dengan Madura United sejak musim 2022, total main sebanyak 63 kali dan mencetak 16 gol.

Sedangkan di musim lalu pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut menjadi top skor untuk pemain lokal Liga 1 2023/24 dengan 13 gol.

Kabar lainnya juga datang dari Borneo FC Samarinda yang telah melepas 6 pemainnya selama bursa transfer jelang Liga 1 2024/25 mendatang.

Di antaranya Rizky Dwi, Ahmad Nurhardianto, Agung Prasetyo, Leo lelis, Win Naing Yun dan Silverio Junio.

Dari keenam pemain tersebut, Silverio Junio yang mengejutkan semua pihak. Sebab sejatinya dia menjadi salah satu pemain yang akan dipertahankan untuk beberapa musim ke depan.

Baca Juga : Turnamen Pramusim Liga 1 2024 Batal Digelar? Ini Penyebabnya

Namun dia harus mengambil keputusan yang sulit yaitu berpisah dengan Borneo FC. Bukan karena tidak ingin bermain untuk tim kebanggaan warga Samarinda lagi. Melainkan ingin dekat dengan keluarganya, dimana sang ayah kondisi kesehatannya terus menurun.

Eks pemain Liga 2 Portugal FC Penafiel itu sudah berada di negaranya sejak tim diliburkan. Hingga saat ini dia juga belum memikirkan langkah selanjutnya kemana.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini