10 Klub Liga 1 Belum Penuhi Standar Licensing, PSSI Dorong LIB Ambil Langkah Tegas!

10 Klub Liga 1 Belum Penuhi Standar Licensing, PSSI Dorong LIB Ambil Langkah Tegas! Ketum PSSI Erick Thohir berupaya agar penggunaan VAR mulai dilaksanakan di Liga 1 pada Februari 2024. (LIB)

RBCOM - Persoalan klub Liga 1 memenuhi standar club licensing rupanya masih menjadi pekerjaan rumah bagi PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Karena itu, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mendorong klub-klub Liga 1 agar segera memenuhi standar club licensing untuk meningkatkan kualitas sepak bola Tanah Air.

Seperti diketahui, saat ini ada 8 klub yang telah mendapatkan lisensi profesional.

Baca Juga : TERPOPULER: Bauman Layak Perkuat Persib, Nasib Stefano di Persib Belum Jelas hingga Update Bursa Transfer Liga 1

PSSI memberikan instruksi kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi agar melakukan proses final assessment kepada 10 klub yang belum mendapatkan lisensi.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Erick Thohir menyatakan, LIB perlu mengambil langkah-langkah tegas untuk memastikan integritas dan profesionalisme dalam industri sepak bola.

PSSI telah menetapkan bahwa klub yang tidak lolos club licensing tahun ini akan didenda secara administratif.

Pada musim berikutnya, sanksi akan ditambah dengan pengurangan poin jika masih ada klub yang bermasalah.

Baca Juga : Ditanya soal Masa Depannya di Persib, Teja Paku Alam Masih Pikir-pikir

“Pencabutan lisensi atau sanksi administratif ini diharapkan dapat memberikan sinyal kuat kepada klub-klub untuk mematuhi pedoman dan standar yang telah ditetapkan,” tegas Erick Thohir dalam penyataannya di laman resmi Liga Indonesia Baru, pada sesi jumpa pers, Kamis (20/6) sore di Jakarta.

Dengan menegakkan peraturan dengan tegas, diharapkan akan mendorong klub-klub untuk lebih profesional dalam pengelolaan dan operasional, serta memberikan nilai yang lebih tinggi bagi pertandingan-pertandingan di Indonesia.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini