Persib Dapat Pemasukan Rp4,94 Miliar, Bojan Hodak Bicara Keuntungan Tampil di Fase Grup AFC Champions League Two

Persib Dapat Pemasukan Rp4,94 Miliar, Bojan Hodak Bicara Keuntungan Tampil di Fase Grup AFC Champions League Two Pertandingan Persib Bandung vs Madura United dalam leg pertama partai final Championship Series Liga 1 2023-2024, di Stadion si Jalak Harupat, Minggu 26 Mei 2024. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM))

RBCOM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak merasa beruntung karena Maung Bandung bisa langsung tampil di fase grup AFC Champions League Two musim 2024-2025. Ia merasa ini memberi banyak keuntungan, salah satunya Persib mendapatkan anggaran dari AFC.

Menurut Bojan, Persib akan langsung mendapat pemasukan uang sebesar 300.000 USD atau sekira Rp4,94 miliar (1 USD = Rp16.466,50) untuk melakoni pertandingan di fase grup. Di mana di fase grup nanti, Persib akan menggelar 3 partai kandang dan 3 partai tandang.

Namun di sisi lain, Persib juga akan mendapat ujian berat karena harus berjumpa dengan sejumlah klub terbaik di berbagai negara. Persib sendiri masuk ke Wilayah Timur yang diisi tim dari Asia Tenggara, Asia Timur, Australia.

Baca Juga : Persib Batal Jalani Play-off AFC Champions League Two, Begini Reaksi Bojan Hodak

"Keuntungannya yang pertama adalah klub akan menerima sejumlah uang untuk itu. Hal lainnya adalah kami akan memainkan laga yang berat, jadi kami, para pemain bisa meningkatkan level permainannya melawan tim-tim bagus di Asia," kata Bojan kepada awak media.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Keuntungan lainnya ialah Persib bisa memperbaiki rangking Indonesia di rangking FIFA. Sehingga ini akan menjadi laga yang sulit, namun menguntungkan bagi wajah sepak bola Indonesia.

"Hal penting lainnya adalah untuk bisa mendapatkan poin bagi rangking AFC dan rangking FIFA, ini penting untuk klub serta Indonesia, jadi untuk di waktu yang akan datang klub Indonesia bisa langsung melaju ke Liga Champions Asia," tutupnya.

Persib langsung lolos ke fase grup AFC Champions League Two 2024-2025 karena wakil Korea Utara tidak memenuhi syarat yang ditetapkan AFC.

Baca Juga : Ini Stadion yang Akan Digunakan Persib di Liga 1 2024-2025 dan AFC Champions League 2

Sehingga tim-tim yang tadinya harus berjuang dari jalur play off, termasuk Persib langsung lolos ke fase grup tanpa harus menjalani laga play off.

Namun begitu, AFC tetap menggelar kualifikasi atau play off di zona barat Asia yang melibatkan empat tim yakni East Bengal (India) menghadapi Altyn Asyr (Turkmenistan) dan Al-Ahli (Bahrain) melawan Al-Kuwait (Kuwait).

Tim pemenang dari laga play off berhak mendapatkan tiket lolos ke babak utama atau fase grup wilayah barat Asia. Drawing fase grup AFC Champions League Two 2024-2025 sendiri akan dilaksanakan pada 16 Agustus 2024 mendatang.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini