Persib Batal Jalani Play-off AFC Champions League Two, Begini Reaksi Bojan Hodak

Persib Batal Jalani Play-off AFC Champions League Two, Begini Reaksi Bojan Hodak TIm Persib Bandung mengangkat trofi Juara Liga 1 2023/2024 di Stadion Bangkalan, Madura, Jumat 31 Mei 2024. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Persib Bandung batal menjalani laga play-off AFC Champions League Two musim 2024-2025 karena dipastikan langsung lolos ke fase grup kompetisi antarklub Asia pengganti AFC Cup tersebut.

Persib langsung lolos ke fase grup AFC Champions League Two tanpa harus menjalani play-off. Keputusan ini tentu menjadi keuntungan bagi Persib karena tidak perlu melakukan pertandingan yang menyulitkan di babak kualifikasi.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengungkapkan bahwa ini merupakan hal bagus. Apalagi dengan keputusan itu membuat langkah timnya jauh lebih mudah karena bisa langsung tampil di Fase Grup secara langsung.

"Itu bagus dan menjadi hal yang penting bahwa kami bisa langsung masuk ke fase grup. Jadi ini membuat kami menjadi lebih mudah karena tidak perlu tampil dulu di kualifikasi," ujar Bojan kepada awak media.

Baca Juga : Ini Stadion yang Akan Digunakan Persib di Liga 1 2024-2025 dan AFC Champions League 2


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dalam 32 tim yang akan berlaga di AFC Champions League 2, Persib masuk di grup Timur bersama beberapa negara di Asia Tenggara dan Asia Timur. Nantinya pada tanggal 16 Agustus, AFC akan melakukan drawing untuk menentukan 32 tim tersebut di Fase Grup.

Lebih lanjut kata Bojan, fase play-off sering kali merepotkan sejumlah tim untuk bisa lolos ke Fase Grup. Oleh karena itu Bojan merasa beruntung karena Persib bisa melalui masalah pertama dan langsung menunggu pengundian fase grup.

"Karena kualifikasi bisa saja menyulitkan bagi kami dan menjadi masalah. Dengan kelolosan langsung kami ke fase grup, itu tentunya menjadi keuntungan bagi klub," tutupnya.

Persib langsung lolos ke fase grup AFC Champions League Two 2024-2025 karena wakil Korea Utara tidak memenuhi syarat yang ditetapkan AFC.

Baca Juga : LIB Konfirmasi Turnamen Pramusim Piala Presiden Batal Digelar, Ini Penyebabnya

Sehingga tim-tim yang tadinya harus berjuang dari jalur play-off, termasuk Persib langsung lolos ke fase grup tanpa harus menjalani laga play-off.

Namun begitu, AFC tetap menggelar kualifikasi atau play-off di zona barat Asia yang melibatkan empat tim yakni East Bengal (India) menghadapi Altyn Asyr (Turkmenistan) dan Al-Ahli (Bahrain) melawan Al-Kuwait (Kuwait).

Tim pemenang dari laga play-off berhak mendapatkan tiket lolos ke babak utama atau fase grup wilayah barat Asia. Drawing fase grup AFC Champions League Two 2024-2025 sendiri akan dilaksanakan pada 16 Agustus 2024 mendatang.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini