LIB Konfirmasi Turnamen Pramusim Piala Presiden Batal Digelar, Ini Penyebabnya

LIB Konfirmasi Turnamen Pramusim Piala Presiden Batal Digelar, Ini Penyebabnya Ilustrasi turnamen pramusim Piala Presiden. (PSSI)

RBCOM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengonfirmasi turnamen pramusim Piala Presdein batal digelar karena sejumlah alasan, setelah sebelumnya berdiskusi dengan seluruh klub Liga 1.

Kepastian batalnya turnamen pramusim Liga 1 disampaikan Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus. Sebelumnya PT LIB berencana menggelar turnamen pramusim jelang bergulirnya Liga 1 2024-2025.

Ferry mengatakan ada banyak pertimbangan yang membuat PT LIB akhirnya mengurungkan niat menggelar turnamen pramusim. Salah satunya adalah terkait ketersediaan venue pertandingan.

"Pertama mengenai Piala Presiden. Sebenarnya Piala Presiden itu kita sudah rancang," ujar Ferry Paulus dikutip dari Bolasport.com.

"Artinya secara bisnis, secara exposure ini kita sudah persiapkan. Tetapi dalam perjalanan beberapa minggu terakhir ini memang sulit untuk dijalankan, karena ketersediaan stadion," ucapnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga : Ini Negara yang Dijagokan Kiper Persib Bakal Berjaya di Euro 2024

Seperti diketahui, sejumlah stadion di Indonesia saat ini tengah direnovasi. Bahkan sejumlah klub Liga 1 pada beberapa laga terakhir di kompetisi musim 2023-2024 terpaksa harus pindah stadion.

Saat ini, kata Ferry, dari empat stadion yang dibutuhkan untuk menggelar turnamen pramusim, hanya dua stadion yakni Stadion si Jalak Harupat (Bandung) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar).

"Bahwa stadion itu sekurang-kurangnya ada empat itu menjadi keharusan untuk piala presiden dilaksanakan," kata Ferry.

"Nah fakta yang ada sekarang ini stadion yang tersedia karena Piala Presiden juga sejatinya kita mau menggunakan VAR, harus stadion yang memenuhi syarat," jelasnya.

Selain Stadion si Jalak Harupat dan Kapten I Wayan Dipta, kata Ferry, sebenarnya Stadion Manahan pun cukup memenuhi syarat. Tetapi digunakan untuk pelaksanaan Piala ASEAN U-16 2024.

Baca Juga : PSSI dan LIB Jamin tak Akan Bikin Kalender Kompetisi Dadakan Lagi

"Yang ada itu tinggal Bali dan Jalak Harupat, awalnya kita mau pakai Gelora Bung Tomo (GBT) dan juga Manahan Solo ini digunakan untuk pelaksanaan AFF ke-16 dan U-20."

Terbatasnya jumlah stadion yang siap, membuat PT LIB akhirnya memutuskan untuk membatalkan penyelenggaraan turnamen pramusim.

"Nah oleh karena itu rasanya tidak ideal untuk kita laksanakan," tutur Ferry.

"Apalagi Piala Presiden kan marwahnya dan pelaksanaan tahun-tahun kemarin itu bagus sekali, sehingga ya sudah kita putuskan tidak kita laksanakan Piala Presiden," tutup Ferry.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini