Sederet Tantangan yang Akan Dihadapi Persib pada Musim Depan

Sederet Tantangan yang Akan Dihadapi Persib pada Musim Depan Tim Persib Liga 1 2023/2024. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Persib Bandung akan menghadapi sejumlah tantangan di kompetisi musim depan, baik di liga domestik maupun kompetisi antarklub Asia.

Persib sendiri pada kompetisi musim depan akan bertarung di dua ajang sekaligus yakni Liga 1 dan AFC Champions League Two 2024-2025.

Sebagai juara bertahan Liga 1, Persib tertantang untuk mengukir sejarah sebagai tim pertama yang mampu mempertahankan gelar di era kompetisi profesional.

Baca Juga : Selain Persib, Ini Daftar Tim yang Sudah Lolos ke Fase Grup AFC Champions League Two 2024-2025

Selain itu, tantangan lain yang akan dihadapi Persib adalah bisa atau tidak meraih gelar juara dengan sistem atau format kompetisi penuh.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selama ini, Persib kerap menjadi juara ketika kompetisi Liga Indonesia menerapkan format grand final yakni di Ligina musim 1994-1995, ISL 2014 dan Liga 1 2023-2024.

Sementara ketika kompetisi dijalankan dengan format penuh liga, Persib selalu gagal jadi juara dan paling banter hanya jadi runner up.

Baca Juga : Brasil dan Argentina Jadi Andalah Beckham Putra di Copa America

Sedangkan di ajang kompetisi antarklub Asia, tantangan untuk Persib adalah memperbaiki kiprah wakil Indonesia yang selama ini kerap kalah bersaing.

Buruknya prestasi wakil Indonesia di kompetisi antarklub Asia membuat ranking kompetisi sepak bola Indonesia menurun dalam beberapa tahun terakhir.

Dalam AFC club competitions ranking terakhir, Indonesia berada di peringkat 29 atau turun satu peringkat hingga mengakibatkan Indonesia kehilangan jatah di AFC Champions League Elite.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini