Ini Profil Bek Tengah Rekrutan Anyar Persib, Terakhir Main di Liga Portugal

Ini Profil Bek Tengah Rekrutan Anyar Persib, Terakhir Main di Liga Portugal Gustavo Franca pemain asing rekrutan anyar Persib Bandung. (Instagram @gdefranca_)

RBCOM - Persib Bandung secara resmi telah mengumumkan rekrutan anyarnya, yaitu Gustavo Franca.

Bek asal Brasil itu menjadi jawaban atas kebutuhan Persib Bandung di sektor bertahan.

Gustavo Franca merupakan rekrutan kedua Persib Bandung setelah mendatangkan Mateo Kocijan. Ia merupakan pemain yang direkomendasikan langsung oleh Bojan Hodak.

Baca Juga : Gustavo Franca Resmi Gabung Persib Bandung, Rekomendasi Bojan Hodak

Gustavo Franca lahir di Sao Paulo, Brazil pada tanggal 20 Juli 1996, dan saat ini berusia 27 tahun.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Franca memiliki pengalaman bermain di berbagai klub di Brazil dan Portugal. Menurut informasi dari transfermarkt.com, ia terakhir bermain untuk klub Liga Portugal 2, CD Tondela.

Gustavo de Franca lama berkarier di liga domestik Brasil sejak 2015 hingga 2021. Ia lalu hengkang ke liga mancanegara bergabung dengan Leixoes SC di Liga Portugal (2021-2022), lalu mencari peruntungan ke Liga Azerbaijan (2022-2023).

Pemain yang mengandalkan kaki kanan sebagai kaki terkuatnya ini kemudian kembali ke Liga Portugal memperkuat Vilaverdense dan Tondela (2023-2024).

Gustavo de Franca terakhir kali memainkan laga kompetitifnya pada 20 April 2024 di Liga Segunda 2023-2024 Portugal.

Baca Juga : Bojan Hodak Bicara Peluang Persib Datangkan Striker Anyar, Ini Bocorannya

Sebelumnya Hodak sudah menggaransi satu rekrutan baru berposisi bek tengah yang sedang mengurus Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas).

Bek yang dimaksud rupanya adalah Gustavo de Franca. ”Kami hanya menunggu bek tengah baru dan masih mengurus Kitas. Dia akan segera tiba dan kami masih memiliki satu slot untuk pemain menyerang,” ungkap Hodak.

“Seharusnya (Kitas) itu sudah selesai. Ketika dia datang, jika kalian mengikuti website resmi atau instagram Persib, kalian akan tahu,” sebutnya.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini