David da Silva Tegaskan Tujuan Utama Persib di Piala Presiden 2024

David da Silva Tegaskan Tujuan Utama Persib di Piala Presiden 2024 David da Silva. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Persib Bandung ditunjuk jadi tuan rumah turnamen pramusim Piala Presiden 2024 bersama Bali United FC yang digelar mulai 19 Juli 2024 mendatang.

Turnamen Piala Presiden 2024 melibatkan delapan tim. Selain Persib dan Bali United, enam tim lain yang berpartisipasi adalah Persis Solo, Borneo FC Samarinda, PSM Makassar, Arema FC, Persija Jakarta dan Madura United.

Tidak banyak waktu yang dimiliki Persib untuk melakukan persiapan menghadapi Piala Presiden 2024 yang sempat dikabarkan batal digelar.

Striker Persib, David da Silva, menyadari mepetnya persiapan yang dimiliki tim. Karena itu, dia menekankan Piala Presiden 2024 tidak lebih dari sekadar ajang pemanasan untuk menghadapi Liga 1 musim 2024-2025.

Baca Juga : Final Euro 2024 Spanyol vs Inggris, Begini Prediksi Kevin Mendoza


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya belum menatap apapun untuk ini, pertama-tama saya hanya fokus untuk memulihkan kondisi dan menunggu apa yang pelatih katakan, apa yang akan kami lakukan," kata David da Silva.

"Kami punya skuad yang cukup, ada banyak pemain untuk bermain dan saya rasa pelatih bisa mengatasinya. Kami harus lebih memikirkan liga," ujarnya.

Meski waktu persiapan cukup mepet, namun David da Silva optimistis jajaran pelatih di bawah komando Bojan Hodak memiliki rencana dan program yang tepat.

"Pelatih sudah memulai latihan sejak tanggal 2 Juli, jadi saya rasa pelatih sudah memiliki rencana untuk mengatasi itu. Kami tidak bisa memaksakan tim, siapa yang bermain sebagai sebelas pemain pertama, kami tidak bisa menekannya dan berkata bahwa kami harus menjadi juara," tegas David da Silva.

"Ini adalah pramusim dan kami harus fokus pada liga, saya rasa pelatih sudah tahu apa yang harus pemain lakukan. Saya juga sebagai pemain harus memikirkan diri sendiri untuk terhindar dari cedera. Karena akan menjadi masalah besar jika ada cedera yang dialami di awal akibat melewatkan masa persiapan dengan baik."

Baca Juga : Persib Datangkan Gustavo Franca, Begini Respons David da Silva

"Kami juga harus memikirkan untuk nanti di pertengahan musim, jadi kami harus disiplin dan fokus terhadap apa yang akan dilakukan. Siapa yang siap akan bermain dan siapa yang belum siap tidak bermain."

"Jika saya merasa oke, saya akan bermain dan jika belum siap maka saya tidak main. Saya akan fokus untuk melakukan persiapan untuk berada dalam kondisi seratus persen," tutupnya.

Rencananya turnamen pramusim Piala Presiden akan digelar mulai 19 Juli 2024 yang melibatkan delapan klub yakni Persib, Persis Solo, Borneo FC, PSM Makassar, Bali United, Arema FC, Persija Jakarta dan Madura United.

Dari kabar yang beredar, Persib yang bertindak sebagai tuan rumah bersama Bali United tergabung di Grup A bersama Borneo FC Samarinda, Persis Solo dan PSM Makassar.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini