Mateo Kocijan Jalani Sesi Gim Internal, Begini Penilaian Bojan Hodak

Mateo Kocijan Jalani Sesi Gim Internal, Begini Penilaian Bojan Hodak Mateo Kocijan berusaha merebut bola dari Ferdiansyah dalam sesi gim internal Persib di Stadion SPOrT Jabar, Kota Bandung, pada Jumat pagi, 12 Juli 2024. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak sampaikan pandangannya terkait kinerja Mateo Kocijan di sesi gim internal pada pagi ini, Jumat, 12 Juli 2024 di SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung.

Bojan Hodak menilai permainan Mateo Kocijan masih jauh dari harapan. Ia menjelaskan, bahwa performa Mateo Kocijan belum sepenuhnya muncul lantaran masih beradaptasi dengan cuaca di Bandung yang saat ini sedang panas.

Terlebih lagi, Mateo juga sempat tidak bermain beberapa bulan, sehingga perlu waktu untuk mengembalikan kondisinya.

Baca Juga : Gim Internal Persib Berjalan Kurang Maksimal, Bojan Hodak Ungkap Penyebabnya

"Bisa dilihat tadi perbedaan cuaca membuatnya perlu waktu beradaptasi. Dia juga tidak bermain beberapa bulan, jadi dia masih perlu mengembalikan ritme bermain," buka Bojan kepada awak media.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun dilihat dari progresnya, pelatih asal Kroasia itu percaya bahwa Mateo menunjukan peningkatan. Bahkan tak hanya secara taktikal, Mateo juga cukup kokoh dalam menjaga area pertahanan timnya.

"Tapi secara pertahanan, dia selalu berada di posisi yang tepat secara taktikal, secara bertahan dia sangat bagus," kata Bojan.

Baca Juga : Kabar Mengejutkan Disampaikan Mateo Kocijan, Begini Ceritanya

Apabila dikomparasikan dengan Dedi Kusnandar, ada beberapa kesamaan karakter. Rencananya, ia akan mulai mengasah bobot tendangan Mateo yang terlihat sudah baik dari sebelumnya.

"Ini sama halnya seperti Dedi, dia punya tendangan yang bagus jadi saya hanya perlu mendorongnya untuk lebih banyak mencoba melepaskan tendangan," tutupnya.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini

Dua Kelebihan PSM di Mata Bojan Hodak