Bojan Hodak Sudah Kantongi Pelapis Henhen, Ini Sosoknya

Bojan Hodak Sudah Kantongi Pelapis Henhen, Ini Sosoknya Pelatih Persib, Bojan Hodak. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, memastikan sudah memiliki sosok pemain yang diproyeksikan jadi pelapis Henhen Herdiana di sektor bek sayap kanan.

Pemain tersebut adalah Robi Darwis yang pada pertengahan musim lalu dipinjamkan Persib ke Dewa United FC. Robi Darwis selama ini, memang acap dimainkan sebagai bek sayap kanan, baik di klub maupun timnas.

Bojan Hodak menyadari tentu akan sulit jika terus-terusan memporsir tenaga Henhen pada musim depan, apalagi Persib akan bermain di dua ajang yakni Liga 1 dan AFC Champions League Two.

Baca Juga : Ternyata Ini Alasan Terbesar Mateo Kocijan Memilih Gabung Persib

Karena itu, secara materi pemain, diperlukan minimal dua pemain spesialisasi di tiap posisi agar proses rotasi bisa berjalan dengan efektif.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Robi bermain di bek kanan bersama tim nasional, benar kan? Dia bermain untuk Dewa dan juga kami, jadi kami memiliki bek kanan muda. Kenapa tidak memberikan dia kesempatan," jelas Bojan Hodak.

Selama dipinjamkan di Dewa United, Robi Darwis yang mendapat tujuh kali kesempatan bermain, oleh pelatih Jan Olde Riekerink sering dipasang di posisi bek kanan.

Baca Juga : Profil Striker Asing yang Digadang-gadang Bakal Direkrut Persib

Selain bek kanan, Robi Darwis juga potensial dimainkan sebagai gelandang bertahan yang merupakan posisi 'naturalnya'.

Di posisi bek sayap kanan sendiri, Persib sebenarnya juga masih memiliki Rachmat Irianto dan Kakang Rudianto. Keduanya sama-sama sering dimainkan di sisi kanan pertahanan.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini