Semen Padang Dipastikan 'Terusir' dari Stadion Agus Salim, Ini Penyebabnya

Semen Padang Dipastikan 'Terusir' dari Stadion Agus Salim, Ini Penyebabnya Stadion Haji Agus Salim. (MO Semen Padang)

RBCOM - Semen Padang FC menambah daftar tim musafir di kompetisi Liga 1 musim 2024-2025, karena klub berjuluk 'Kabau Sirah' itu dipastikan akan memainkan laga kandang di luar kota Padang, Sumatera Barat.

Penyebabnya, Stadion H Agus Salim yang merupakan kandang Semen Padang diprediksi masih dalam proses renovasi ketika kompetisi Liga 1 2024-2025 berjalan.

Manajemen Semen Padang memastikan, skuad Kabau Sirah untuk sementara akan melakoni laga kandang di Stadion Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Jakarta.

CEO Semen Padang, Win Bernadino menilai, Stadion STIK merupakan tempat yang ideal untuk dijadikan kandang sementara Kabau Sirah, karena juga akan memudahkan tim untuk perjalanan laga tandang nantinya.

Baca Juga : Edo Febriansah Idamkan Angkat Trofi Piala Presiden Bersama Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"STIK sudah kita daftarkan sebelumnya sebagai kandang alternatif setelah GHAS (Gelora Haji Agus Salim). Sama-sama kita tahu saat ini GHAS masih dalam proses renovasi untuk itu kita memilih di sini (Stadion STIK)," kata Win Bernadino.

"Apalagi secara persyaratan STIK tentunya sudah memiliki standar. Namun demikian, STIK tetap akan ada pengecekan dari PT Liga Indonesia terlebih dahulu dalam minggu depan," ujarnya dikutip dari laman resmi Semen Padang.

Selama melakoni laga kandang di Stadion STIK, Jakarta, Semen Padang kemungkinan akan menggelarnya tanpa penonton meski di Jakarta cukup banyak perantau asal Minang.

"Kita juga akan melakoni laga kandang tanpa penonton, kita lihat STIK sangat ideal untuk tim karena pastinya mempermudahkan mobilisasi kita dan juga tidak akan terlalu banyak transit penerbangan jika akan away. Apalagi STIK juga di Jakarta yang masih kental juga dengan banyaknya perantau Minang," ungkapnya.

Baca Juga : Bojan Hodak Yakin PSM Tetap Tangguh Meski Ditinggalkan Sayuri Bersaudara

Win berharap renovasi Stadion H Agus Salim bisa selesai tepat waktu, agar tim Semen Padang bisa menggelar pertandingan kandang segera di rumah sendiri.

"Kita tentunya menginginkan renovasi GHAS bisa berjalan sesuai rencana dan selesai tepat waktu. Nantinya kita harapkan seluruh pendukung kita bisa sama-sama menjaga kandang kita jika sudah selesai dan siap menjadi tempat kita berkandang," imbuhnya.

Sesui draft dari PT Liga Indonesia Baru, jika tidak ada perubahan, Semen Padang akan menghadapi Borneo FC Samarinda pada pekan pertama Liga 1 musim 2024-2025, 12 Agustus 2024 mendatang.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini

Dua Kelebihan PSM di Mata Bojan Hodak