Jokowi Berharap Piala Presiden Jadi Agenda Tahunan

Jokowi Berharap Piala Presiden Jadi Agenda Tahunan Presiden Jokowi saat menyaksikan laga Timnas Indonesia di Stadion GBK. (PSSI)

RBCOM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap turnamen Piala Presiden menjadi agenda tahunan meski hanya sekadar turnamen tidak resmi alias pramusim.

Sebab menurut Jokowi, turnamen Piala Presiden tetap berdampak positif terhadap perkembangan sepak bola di tanah air, terutama bagi klub-klub dalam persiapan menghadapi kompetisi sesungguhnya.

Piala Presiden kembali digelar setelah sempat absen atau tidak dilaksanakan pada tahun 2023 lalu. Sebelum diselenggarakan kembali tahun ini, Piala Presiden digelar pada 2022.

Baca Juga : Sempat Stres hingga Bikin Bobotoh Tersenyum, Begini Komentar Mateo Kocijan

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara menyaksikan langsung laga pembuka Piala Presiden 2024 antara Persib Bandung vs PSM Makassar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Jumat 19 Juli 2024.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Semakin banyak kompetisi semakin baik, ada di Liga 1 Liga 2, ada kompetisi di SSB, kompetisi amatir, kompetisi di FIFA, kompetisi di AFC di AFF. Semakin banyak kompetisi semakin baik untuk sebuah tim," kata Presiden Jokowi.

"Sekarang saya melihat semuanya berjalan baik ditambah lagi piala presiden akan semakin banyak kompetisi semakin baik," ungkap Jokowi.

Baca Juga : Komentar Mengejutkan Bojan Hodak setelah Persib Kandaskan PSM

Jokowi merasa senang karena antusiasme klub peserta dan penonton menyambut Piala Presiden 2024. Apalagi bagi klub-klub turnamen ini, jadi ajang yang tepat untuk memanaskan mesin.

"Baik, ya pokoknya ada jeda waktu untuk pemanasan menuju liga 1. Kalau ada keberlanjutan (digelar setiap tahun) akan lebih baik," tutup Jokowi.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini

Dua Kelebihan PSM di Mata Bojan Hodak