Timnas Indonesia Menang Besar Atas Filipina, Indra Sjafri: Kami Belum Konsisten

Timnas Indonesia Menang Besar Atas Filipina, Indra Sjafri: Kami Belum Konsisten

RBCOM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengutarakan, satu pesan penting untuk anak asuhnya setelah kemenangan besar skor 6-0 atas Filipina pada laga perdana Grup A ASEAN U-19 Boys Championship di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu 17 Juli 2024 malam.

Indra Sjafri juga mengungkapkan harapannya kepada pemain bernama Arlyansyah Abdulmanan yang dalam laga itu dinobatkan menjadi pemain terbaik, dengan ukiran dua golnya (13’ dan 51’).

Selain dua gol dari Arlyansyah, Iqbal Gwijangge pun mencetak dua gol (21’ dan 43’), lalu masing-masing satu gol dari Kadek Arel Priyatna di menit ke-29, serta Jens Raven pada menit ke-88.

Baca Juga : Jelang Laga Persib vs PSM di Piala Presiden 2024 , Bojan Hodak dan Bernardo Tavares Saling Intip Kekuatan

“Pertandingan pertama itu ada sakralnya, dalam arti kata, kalau kita bisa melewati laga pertama dengan baik, mudah-mudahan pertandingan kedua dan ketiga nanti bisa kita lalui juga dengan baik,” kata Indra seperti diberitakan laman resmi PSSI.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


“Kami dari pelatih, menjadikan fase grup ini untuk mencari bentuk terbaik atau komposisi terbaik dari tim ini, agar nanti bisa menjadi lebih kuat lagi,” sambungnya.

Terlepas dari kemenangan besar di laga perdana itu, pelatih asal Sumatera Barat itu mengungkapkan timnya belum konsisten.

“Kami belum konsisten, jadi game plan yang kita rencanakan serta filosofi yang kita bangun di tim ini, konsistensi itu kadang kelihatan, kadang tidak, makanya saya pikir, memang di usia muda, butuh waktu dan kesabaran. Cuma ya, saya pastikan akan mengawal mereka secara individual dan kualitas untuk selalu meningkat,” jelasnya.

Baca Juga : Live Streaming Persib vs PSM Makassar Piala Presiden 2024 di TV

“Terakhir, kita bangun tim ini bersama-sama, kawal mereka, tidak usah di puja-puji, jadi nanti saya mohon dengan sangat kepada para awak media, jangan sampai para pemain ini merasa jumawa di laga perdana ini, terus merasa hebat, kita masih butuh waktu panjang untuk menyiapkan generasi baru pemain-pemain tim nasional Indonesia,” sambungnya melengkapi.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini

Dua Kelebihan PSM di Mata Bojan Hodak