Persib Relakan Robi Darwis Pergi, Bojan Hodak Buka Suara

Persib Relakan Robi Darwis Pergi, Bojan Hodak Buka Suara Robi Darwis. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Setelah takluk atas Borneo FC Samarinda dalam lanjutan Grup A Piala Presiden 2024, Persib Bandung harus kehilangan salah seorang pemainnya.

Sosok tersebut ialah Robi Darwis yang harus memenuhi panggilan dari kesatuan untuk tampil di ajang Piala Panglima TNI.

Kepastian itu disampaikan langsung oleh pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. Ia mengatakan bahwa ini merupakan pertandingan terakhir Robi di Piala Presiden 2024 dan untuk sementara waktu akan tampil di Piala Panglima TNI.

Baca Juga : Klasemen Grup A Piala Presiden 2024, Usai Persib Kalah dari Bornoe FC

"Bagi saya Robi bermain bagus dalam dua pertandingan ini tapi sayangnya besok dia harus pergi ke tugasnya sebagai tentara, itu kenapa saya memaksimalkannya bermain," buka Bojan kepada awak media.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Di sisi lain ia juga senang karena Robi mampu mengaplikasikan keinginannya. Sayangnya Bojan menyayangkan minimnya reaksi Robi yang kurang sigap dalam mengantisipasi serangan lawan.

"Bisa dilihat tadi Robi seharusnya bereaksi lebih baik. Kakang juga bisa bereaksi lebih baik. Tetapi mereka berdua masih muda. Saya memberi kesempatan kepada mereka di pertandingan seperti ini," tambah Bojan.

Baca Juga : Reaksi Bobotoh setelah Persib Digasak Borneo FC di Matchday 2 Piala Presiden 2024

Ia pun tetap memberi pujian karena Robi bermain sangat agresif dan menunjukan mentalitas tinggi di laga kali ini. Ia berharap Robi dan pemain muda lainnya bisa terus berprogres dan menjadi tulang punggung tim Persib di kemudian hari.

"Tapi dia sudah memainkan dua pertandingan yang bagus dan situasi ini tidak bisa menyalahkan satu pemain tapi satu tim. Robi cukup agresif, mentalnya bagus," kata Bojan Hodak.

"Mungkin Irianto atau Kakang bisa bereaksi lebih baik, tapi kami memberikan kesempatan pemain muda untuk mendapatkan pengalaman. Tapi secara keseluruhan saya cukup senang dengan pemain muda kami," tutupnya.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini