Mailson Lima Jadi Rekrutan Baru Persib? Ini Profilnya

Mailson Lima Jadi Rekrutan Baru Persib? Ini Profilnya Aksi Mailson Lima Bersama Ararat FC. (Facebook Mailson Lima)

RBCOM - Persib Bandung kembali dirumorkan dengan satu pemain asing, Mailson Lima Duarte Lopes. Potensi bergabungnya Mailson Lima ke Persib terbilang cukup besar karena ada beberapa pertimbangan.

Pemain blasteran Belanda - Cape Verde ini terbilang cukup asing di telinga publik sepakbola Indonesia. Sebab, karir profesional Mailson banyak dihabiskan di Eropa, dan sejumlah negara di Asia.

Sejumlah pencapaian mampu didapat Mailson, terutama saat berkarier di Armenia dan Rumania. Mailson sukses menyabet dua gelar juara Liga Armenia dan satu Piala Rumania.

Baca Juga : [VIDEO] Dimas Drajat Bicara Tentang Duetnya Dengan Ciro Alves

Melihat atributnya selama beberapa tahun ke belakang, memang tidak terlalu buruk. Ditambah lagi Mailson juga ramah saat tampil di kompetisi mancanegara karena sering tampil di babak kualifikasi Liga Champions, kualifikasi Europa League, dan kualifikasi UEFA ECL.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kesuksesan itu akhirnya membawa Mailson mendapat panggilan untuk memperkuat Cape Verde. Ia pun mendapatkan laga debutnya dalam agenda FIFA Matchday saat berjumpa dengan Aljazair.

Hanya saja pemain jebolan Akademi ADO Den Haag itu sempat menganggur sejak Januari 2024 usai berpisah dengan tim Kazakhstan, FK Aksu. Tentu ini memberi sedikit keuntungan karena Persib bisa mengamankan jasanya secara cuma-cuma.

Baca Juga : TERPOPULER: Komentar Pieter Huistra, Robi Darwis Terpaksa Tinggalkan Persib hingga Skenario Persib ke Semifinal

Sebelumnya pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memang sangat memerlukan pemain baru untuk melengkapi kuota pemain asing di kompetisi musim depan. Hanya saja ia tak menjabarkan sosoknya secara detail dan dipastikan sosok pemain bertipikal menyerang tersebut akan tiba di Bandung dalam waktu dekat ini.

"Masih akan satu pemain lagi yang datang, kemungkinan pekan depan. Jika anda memfollow sosial media Persib maka anda akan mengetahuinya," kata Bojan belum lama ini.

Sebagai informasi, Instagram Bojan Hodak dan Mailson ternyata sudah saling mengikuti. Besar kemungkinan Mailson adalah sosok yang kini diincar Persib untuk melengkapi sisa satu slot pemain asing.

Profil Mailson Lima

Nama Lengkap: Mailson Lima Duarte Lopes

Lahir: Hague, Belanda 29 Mei 1994

Tinggi Badan: 178 cm

Posisi: Winger

Karier Senior

2016-2017 Fortuna Sittard 4 (0 gol)

2017-2018 Dordrecht 16 (5 gol)

2018 Viitorul Constanța 16 (0 gol)

2019-2021 Ararat-Armenia 51 (13 gol)

2021 Dibba Al-Hisn

2021-2023 Ararat-Armenia 51 (20 gol)

2023 Aksu 8 (2 gol)

Karier Timnas

2018- Tanjung Verde 1 (0 gol).***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini

Dua Kelebihan PSM di Mata Bojan Hodak