Masih Banyak Kelemahan, Milomir Seslija Akan Evaluasi Skuad Persis Solo

Masih Banyak Kelemahan, Milomir Seslija Akan Evaluasi Skuad Persis Solo Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija sudah mengantongi hasil evaluasi yang akan diterapkan kepada timnya selama bertarung di turnamen Piala Presiden 2024. Ia menilai Persis Solo harus memperbaiki sejumlah aspek penting sebelum tampil dalam kompetisi resmi.

Hal pertama yang harus diperbaiki timnya ialah komitmen dan kerja keras dalam bermain. Ia melihat, hal ini belum berjalan konsisten dan harus ditingkatkan kembali di masa pramusim kali ini.

"Mungkin lebih banyak di kerja keras dan komitmen di lapangan yang harus kita koreksi kepada pemain di liga nanti," buka pelatih asal Bosnia itu kepada awak media.

Baca Juga : Akhirnya Terjawab, Ini Klub Anyar Ezra Walian setelah Hengkang dari Persib

Sedangkan untuk aspek fisik, ia tak bisa memaksimalkannya kepada pemain karena waktunya sangat singkat. Ia pun mulai mencari rencana untuk memaksimalkan program latihan fisik, agar daya ketahanan pemainnya tetap terjaga.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kita tidak bisa terlalu banyak memasukan aspek fisik karena jangka waktu sangat sedikit kepelatihan, itu kenapa Borneo Persib banyak keuntungan karena mereka banyak nge-keep pemain pemain lama beda dengan kita," tambahnya.

Lebih lanjut lagi, program latihan fisik tidak bisa secara semena-mena diberikan kepada pelatih. Apalagi ada beberapa pemain rekrutan yang baru bergabung dan itu membuatnya harus lebih teliti dalam mencari waktu terbaik dalam menerapkan program latihan fisik.

Baca Juga : Tuan Rumah Bali United Tim Pertama Tersingkir di Piala Presiden 2024

"Kita harus menyesuaikan pemain baru, harus improvement lagi fisik, taktik, dan lain-lain. Mungkin lebih ke komitmen dan kerja keras untuk di liga nanti," ungkapnya.

"Kita harus banyak belajar dan berpikir tentang apa yang sudah kita lakukan di pertandingan, pemain harus lebih banyak berpikir tentang hal itu, jadi mereka harus banyak belajar dari situ," tutupnya.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini

Dua Kelebihan PSM di Mata Bojan Hodak