Meski Kalah, Igor Tolic Sebut Persib Bandung Tetap Berprogres

Meski Kalah, Igor Tolic Sebut Persib Bandung Tetap Berprogres Asisten pelatih Persib Bandung, Igor Tolic. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Asisten pelatih Persib Bandung, Igor Tolic tetao memberi apresiasi terhadap perjuangan timnya di laga kontra Persis Solo dalam lanjutan Piala Presiden 2024.

Igor menerangkan Persib tetap dalam laju positif meski harus menelan kekalahan di laga tersebut.

Pada babak pertama, Igor Tolic cukup takjub karena anak asuhnya mampu menjalankan instruksi pelatih dengan baik.

Baca Juga : Reaksi Bobotoh setelah Persib Gagal ke Semifinal Piala Presiden 2024

Sayangnya Persib kerap kesulitan dalam mencetak gol, meski memiliki banyak peluang di depan kotak penalti.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Mengenai jalannya laga, saya sudah menyampaikan sejak sebelum pertandingan, kami sudah meminta pemain untuk memperhatikan beberapa hal dan kami menunjukkan perkembangan di babak pertama dan kami memiliki banyak peluang. Kekurangannya adalah kami tidak bisa mencetak gol," beber pria asal Kroasia tersebut.

Kebuntuan di babak pertama langsung direspons pelatih dengan mengubah pola bermain dengan menaikan garis pertahanan hingga mendekati tengah lapangan.

Perubahan itu memberi dampak signifikan, namun lagi-lagi Persib gagal mencetak gol karena tim lawan menurunkan garis pertahanannya.

Baca Juga : Bojan Hodak Mendadak Absen Dalam Jumpa Pers, Ini Penyebabnya

"Di babak kedua, kami bermain sedikit menunggu dan menempatkan bola di belakang garis pertahanannya untuk menemukan celah, tapi tim lawan menurunkan garis pertahanannya. Lalu kami berusaha juga dengan melepaskan umpan crossing tapi itu belum berhasil," tambah Igor.

Meski begitu, jajaran pelatih memiliki penilaian sendiri dalam mengukur progres permainan timnya di masa pramusim ini.

Ia menilai, Persib sudah jauh berkembang dan diharapkan progres itu terus berlanjut hingga menjadikan timnya jauh lebih kuat saat tampil di kompetisi resmi, nanti.

"Babak kedua juga kami punya cukup banyak peluang tapi pada dasarnya jika tidak bisa mencetak gol maka kami tidak bisa menang. Saya rasa dari laga pertama, kedua dan ketiga, kami bisa menunjukkan perkembangan, kami sedang berada di jalur yang tepat untuk bisa mempertahankan gelar juara dan bermain bagus di kompetisi Asia." tutupnya.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini

Dua Kelebihan PSM di Mata Bojan Hodak