Hasil Final ASEAN U-19 Boys Championship 2024 Indonesia vs Thailand, Garuda Nusantara Juara

Hasil Final ASEAN U-19 Boys Championship 2024 Indonesia vs Thailand, Garuda Nusantara Juara Pemain Tim Indonesia U-19 melakukan selebrasi usai menjebol gawang Timnas Filipina pada laga perdana Grup A ASEAN U-19 Boys Championship di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu 17 Juli 2024 malam. (PSSI)

RBCOM - Hasil pertandingan final ASEAN U-19 Boys Championship 2024 antara Indonesia vs Thailand, skuad Garuda Nusantara tampil sebagai juara.

Timnas Indonesia U-19 akhirnya sukses menjadi juara ASEAN U-19 Boys Championship 2024 setelah mengandaskan Thailand 1-0 di laga final di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin malam, 29 Juli 2024.

Satu-satunya gol kemenangan Indonesia U-19 diciptakan Jens Raven pada menit 17 setelah memaksimalkan umpan sundulan Kadek Arel.

Indonesia memulai permainan dengan ofensif di 10 menit pertama lewat kecepatan para pemainnya. Namun Thailand kemudian balik melakukan tekanan ke pertahanan Indonesia.

Baca Juga : Marc Klok Bicara Chemistry dengan Pemain Baru di Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Thailand bahkan, nyaris unggul pada menit 14, beruntung tendangan keras yang dilepaskan pemain mereka masih membentur mistar gawang.

Di tengah tekanan Thailand, Indonesia akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit 17 yang berawal dari situasi sepak pojok di sisi kiri pertahanan lawan.

Bola tendangan sudut disambut dengan sundulan Kadek Arel yang kemudian mengarah kepada Jens Raven. Striker naturalisasi itu, dengan jitu mengeksekusi bola dan masuk ke dalam gawang.

Setelah unggul, para pemain Indonesia nampak cukup fokus mempertahankan keunggulan dan kerap mengandalkan skema serangan balik.

Baca Juga : Link Nonton Streaming Indonesia vs Thailand di Final ASEAN U-19 Boys Championship 2024

Di sisi lain, Thailand berkali-kali mengancam gawang Indonesia termasuk lewat tendangan bebas Piyawat pada menit 36 yang masih membentur mistar.

Di babak kedua, Thailand kembali mengempur habis-habisan pertahanan Indonesia dan sempat mendapat peluang lewat sundulan Jirapol yang masih bisa ditepis kiper Indonesia, Ikram Algiffari.

Hingga laga berakhir, Indonesia bisa mempertahankan keunggulan 1-0 dan memastikan jadi juara ASEAN U-19 Boys Championship 2024.

Ini merupakan gelar juara kedua yang diraih Indonesia di ajang serupa yang dulu bernama Piala AFF U-19. Indonesia pertama kali meraihnya pada 2013, juga ketika dibesut pelatih Indra Sjafri.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini