David da Silva Adalah Persib!

David da Silva Adalah Persib! Penyerang Persib Bandung, David da Silva bersama putrinya. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Senang dan betah di Bandung, David da Silva ingin mengakhiri karier sepakbolanya atau pensiun di Persib.

Striker asal Brasil ini memang mengaku sudah sangat kerasan berada di Bandung. Ditambah lagi, timnya ini memiliki banyak fans fanatik yakni Bobotoh.

David da Silva senang sudah bisa membuat cerita di Persib Bandung dengan jumlah golnya. Terbukti, ia selalu menciptakan rekor di Persib, hingga mengangkat trofi juara Liga 1 2023/2024.

Baca Juga : TERPOPULER: Adam Alis Terkejut, Ungkap Sosok yang Membuatnya ke Persib hingga Bojan Senang

"Saya sangat senang, saya sangat suka berada disini tentunya. Suporternya juga. Saya melakukan yang terbaik dan suporter selalu berada di samping saya. Saya senang berada disini, ini sudah menjadi rumah saya," kata David da Silva, Kamis 1 Agustus 2024.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya sudah membuat cerita dengan jumlah gol dan apa yang saya lakukan untuk klub ini, saya memang ingin mengerahkan segenap kemampuan terbaik, hati saya juga, saya ingin menutup karir saya disini tentu saja dan masuk dalam sejarah klub ini," sambungnya.

Ya, David da Silva mampu melewati pencapaian 21 gol yang ditorehkan striker Persib saat itu yakni Sutiono Lamso dan Sergio van Dijk dalam semusim.

Lalu mampu melewati pencapaian Sutiono Lamso sebagai top skorer sepanjang masa di Persib dengan 41 gol sejak Liga 1 bergulir pada 1994/1995 silam.

Baca Juga : Beli Tiket Rp35 Ribu, Bobotoh Bisa Nonton Pesta Rakyat Persib Plus Launching Tim Untuk Liga 1 2024/2025

Selain itu, David da Silva juga mencetak sejarah menjadi pemain Persib keempat yang berhasil menciptakan dua digit gol dalam dua musim berturut-turut.

Lalu berhasil menyalip Ilija Spasojevic yang menjadi top skor sepanjang masa Liga 1 dengan catatan 85 gol.

"Memang target belum selesai, saya masih mau mengerahkan segalanya untuk klub ini. Saya ingin membantu tim ini, saya ingin membantu semuanya dan ingin semua tahu bahwa David da Silva adalah Persib," tuntasnya.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini