Tonton Langsung Kemenangan Persib atas PSBS, Tiga Legenda Pangeran Biru Terharu

Tonton Langsung Kemenangan Persib atas PSBS, Tiga Legenda Pangeran Biru Terharu Tiga legenda Persib, Kosasih, Dede Rosadi dan Adeng Hudaya menyaksikan laga Persib vs PSBS Biak di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Jumat, 9 Agustus 2024. (PERSIB.co.id/Fernando Hero)

RBCOM - Kemenangan besar Persib Bandung di laga pembuka Liga 1 2024/2025 atas PSBS Biak dengan skor 4-1, membuat tiga legenda Pangeran Biru bangga.

Ya, dalam duel yang digelar Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Jumat, 9 Agustus 2024, disaksikan langsung Adeng Hudaya, Dede Rosadi dan Kosasih.

Para pemain di era kejayaan Persib pada dekade 1980-an hingga 1990-an ini berbaur dengan Bobotoh di tribun VIP Utama untuk menyaksikan dan memberikan dukungan untuk tim yang pernah membesarkan dan dibesarkannya.

Baca Juga : Bojan Hodak Beberkan Kunci Kemenangan Persib Gilas PSBS Biak

Diberitakan laman resmi Persib, sebelum pertandingan, ketiganya sempat diterima dan berbincang santai dengan Interim Sporting Director PT Persib Bandung Bermartabat Adhitia Putra Herawan, Commercial Director Sandhy Tantra dan Vice President of Operational Andang Ruhiat.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Setelah prosesi pembukaan, ketiganya juga sempat berbincang dengan Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali dan Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus yang menghampiri mereka.

Dalam perbincangan santai dengan Persib.co.id, Adeng, Dede, dan Kosasih mengaku sangat terkesan dengan pengalamannya kembali ke stadion setelah puluhan tahun gantung sepatu.

Mereka tampak tak bisa menyembunyikan rasa haru dan kebanggaannya bisa berada di tengah-tengah Bobotoh yang antusias mendukung Persib.

“Hati saya berbunga-bunga dan teringat bahwa dulu saya yang di situ (bermain di lapangan),” tutur Adeng dengan mata berbinar.

“Terus terang, kaki saya geregetan ingin ikut bermain," tambah kapten Persib pada rentang 1985-1993 ini.

Baca Juga : Dukungan Marc Klok Untuk Tyronne del Pino dan Mailson Lima

Legenda yang mengangkat trofi juara Kompetisi Perserikatan 1986 dan 1989/1990 ini pun menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas undangan silaturahmi dari PERSIB.

"Selain dengan manajemen klub, kita juga bisa bersilaturahmi dengan mantan pemain lain (Dede dan Kosasih) serta Bobotoh di tribun," tutur Adeng yang lumayan banyak harus melayani permintaan berfoto bareng dari Bobotoh yang masih mengenalnya dengan baik.

Rasa bangga juga diungkapkan Kosasih yang mengaku sudah 30 tahun tak menginjakkan kaki di stadion untuk menyaksikan langsung pertandingan Persib. Ia mengaku terharu dengan antusiasme para pemain dan Bobotoh Persib.

"Jujur, melihat dan merasakan atmosfer di stadion, rasanya saya ingin muda lagi," kata Kosasih yang kini aktif sebagai pelatih pemain usia dini ini.

Baca Juga : Robertino Pugliara Bicara Kenangan Manis saat Kembali ke Bandung

Sementara Dede Rosadi, mengaku sangat terhormat mendapatkan undangan sehingga bisa kembali menyaksikan Persib secara langsung di stadion.

“Senang bisa bernostalgia merasakan kembali sensasi dan suasana di stadion seperti dulu,” tambahnya.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini