Jan Olde Riekerink Sebut Permainan Dewa United Unggul Segalanya Dari Persib

Jan Olde Riekerink Sebut Permainan Dewa United Unggul Segalanya Dari Persib Pelatih Dewa United Jan Olde Riekerink. (Ligaindonesiabaru.com)

RBCOM - Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink memberi apresiasi terhadap timnya yang mampu menunjukan progres signifikan di laga kontra Persib Bandung.

Dewa United menahan imbang Persib Bandung dengan skor 2-2 pada lanjutan pekan ke-2 Liga 1 2024/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali pada Senin, 19 Agustus 2024.

Jan Olde menilai progres itu terlihat nyata saat pertandingan memasuki babak kedua. Ia melihat timnya mampu memperbaiki kesalahan, termasuk meningkatkan persentasi penguasaan bola dan serangan.

Baca Juga : Pujian Bojan Hodak Untuk Tyronne del Pino, dan Alasan Menarik David da Silva

"Menurut saya di babak pertama tidak bagus. Kami tidak terorganisir. Jadi hari ini tujuan besar kami adalah bermain secara terorganisir, memainkan sepakbola yang basisnya penguasaan bola," kata Jan kepada awak media.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dari catatan yang didapat, pelatih asal Belanda itu merasa Dewa United pantas unggul atas Persib.

Pasalnya selain jumlah persentase penguasaan bola yang tinggi, Dewa United juga mampu unggul dalam menciptakan kegaduhan di sektor belakang Persib.

"Kami memiliki 63 persen penguasaan bola dengan 37 persen dari Bandung. Kami ada 14 kali percobaan, mereka hanya delapan. Kami punya delapan shoot on goal dan mereka hanya empat," terang pelatih berusia 61 tahun itu.

Baca Juga : Komentar Ciro Alves Setelah Persib Ditahan Imbang Dewa United

Catatan itu juga menjadi bukti bahwa semua pemain Dewa United sudah melakukan adaptasi secara baik.

Ia merasa saat ini prosea adaptasi itu perlu dijaga agar Dewa United menjadi lebih kompak saat mengarungi kompetisi Liga 1 musim ini.

"Pada akhirnya angka-angka itu berbicara banyak dan perlu dicatat ada tujuh pemain di lapangan tadi yang tidak bermain bersama kami di fase akhir musim lalu. Jadi kami harus membangun tim seperti yang kami lakukan musim lalu." tutup mantan pelatih Galatasaray itu.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini