Arema Dihantui Sanksi dari Komdis PSSI setelah Laga Kontra Persib

Arema Dihantui Sanksi dari Komdis PSSI setelah Laga Kontra Persib Wasit asing asal Yordania, Adham Mohammad Tumah Makhadmeh memimpin laga big match Persib vs Arema. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Arema FC dibayangi sanksi setelah hadapi Persib Bandung dalam duel big match pada pekan tiga Liga 1 2024-2025.

Sanksi mengancam Arema karena tim berjuluk Singo Edan itu mendapatkan lima kartu kuning dari wasit Adham Mohammad Tumah Makhadmeh (Yordania) yang memimpin laga.

Total sembilan kartu kuning dikeluarkan oleh wasit berlisensi FIFA berusia 37 tahun itu, empat untuk Persib dan lima untuk Arema.

Baca Juga : Tyronne Bicara Pentingnya Sosok David da Silva di Persib

Empat pemain Persib yang mendapat kartu kuning dari wasit Adham Makhadmeh adalah Tyronne del Pino, Adam Alis, Edo Febriansah dan Nick Kuipers.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara para pemain Arema yang menerima kartu kuning dari Adham Makhadmeh adalah Bayu Setiawan, Pablo Oliveira, Johan Alfarizi, Dalberto dan Arkhan Fikri.

Lima kartu kuning yang diterima Arema ini hampir dipastikan akan berujung sanksi denda dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI kepada Singo Edan.

Sebab mengacu pada regulasi terkait kode disiplin, tim yang mendapatkan minimal lima kartu kuning dalam satu lag harus membayar denda sebesar Rp50 juta.

Baca Juga : Penampakan Jersey Baru Persib yang Akan Dipakai di AFC Champions League Two

Itu juga berkaca pada apa yang dialami oleh Borneo FC Samarinda dan Madura United yang belum lama ini dijatuhi sanksi denda Rp50 juta oleh Komdis PSSI karena menerima lima kartu kuning dalam satu laga.

Pertandingan Persib vs Arema sendiri di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, berjalan dengan tensi tinggi.

Jumlah sembilan kartu kuning yang dikeluarkan Adham Makhadmeh di laga Persib vs Arema lebih banyak dibandingkan tiga pertandingan Liga 1 sebelumnya yang dia pimpin.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini