Timnas Indonesia U-20 Petik Pelajaran Berharga dari Seoul Earth on Us Cup 2024

Timnas Indonesia U-20 Petik Pelajaran Berharga dari Seoul Earth on Us Cup 2024 Timnas Indonesia U20 vs Korsel U20 di ajang turnamen Seoul Earth on Us Cup 2024. (PSSI)

RBCOM - Timnas Indonesia U-20 menutup partisipasi di turnamen Seoul Earth on Us Cup 2024 dengan kekalahan dari tuan rumah Korea Selatan U-20 pada laga terakhir.

Pasukan Garuda Nusantara tak berdaya setelah takluk 0-3 dari Timnas Korsel U-20 dalam laga yang digelar di Stadion Mokdong, Korea Selatan, Minggu 1 September 2024.

Pada turnamen itu, Indonesia mengemas satu kemenangan dan dua kali kekalahan. Timnas Indonesia U-20 menang 2-1 atas Argentina, namun kalah 0-2 dari Thailand, dan 0-3 dari Korsel U-20.

Baca Juga : Bicara Persaingan ACL Two, Marck Klok Akui Tim Cina Lawan Paling Berat di Grup F


Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri menyampaikan terima kasih kepada panitia turnamen Seoul Earth on Us Cup 2024 yang telah mengundang Donny Tri Pamungkas Cs untuk berpartisipasi.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Pertama saya ucapkan terima kasih banyak kepada panitia, yang sudah mengundang kami untuk berpartisipasi di ajang ini," kata Indra Sjafri.

Berlaga di turnamen Seoul Earth on Us Cup 2024, kata Indra Sjafri, sangat bermanfaat untuk tim meski hasil yang diraih di dua laga terakhir cukup mengecewakan.

Baca Juga : Persib Akan Jalani Jadwal Padat di Bulan September, Hanya Ada Satu Kendala Bagi Ciro Alves

"Dan untuk kami sendiri, banyak manfaat yang kami dapat, baik itu pertandingan pertama, kedua, dan ketiga hari ini (Minggu). Dan khusus hari ini Korea Selatan, tim yang memang sudah sangat baik, baik itu dalam individual dan tim taktikal mereka," ujar Indra Sjafri.

"Dan untuk tim Indonesia sendiri, kami memang kalah tapi progress tim ini kami rasakan dari babak pertama sampai babak kedua. Walaupun masih ada kesalahan-kesalahan di sana-sini tetapi pemain cukup progres," tambahnya.

Timnas Indonesia U-20 dipersiapkan mengikuti babak kualifikasi Piala Asia U-20 2025 pada tanggal 25-29 September ini. Indonesia berada di grup F bersama Yaman, Maladewa, dan Timor Leste.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini