Bicara Persaingan ACL Two, Marck Klok Akui Tim Cina Lawan Paling Berat di Grup F

Bicara Persaingan ACL Two, Marck Klok Akui Tim Cina Lawan Paling Berat di Grup F Marc Klok di sesi konpres Persib vs Boneo FC, Piala Presiden 2024. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Kapten Tim Persib Bandung Marc Klok, mulai membaca peta kekuatan di Grup F AFC Champions League Two 2024 - 2025.

Berdasarkan hasil undian di Kuala Lumpur, Malaysia, akhir pekan lalu, Persib Bandung tergabung di Grup F bersama Zhejiang FC (Cina), Port FC (Thailand), dan Lion City Sailors FC (Singapura).

Persib Bandung akan menjalani enam pertandingan di fase grup, masing-masing tiga laga kandang dan tandang.

Dari peta kekuatan di grup F ini, Persib Bandung setidaknya memiliki sedikit modal. Dari status lolos ke ACL Two ini, hanya Persib yang menjadi juara di kompetisi tertinggi negaranya.

Baca Juga : Marck Klok Sambut Jadwal Padat Persib, Bagus Buat Chemistry Lebih Cepat


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Lion City Sailor merupakan runner up, dan Zhejiang dan Port FC peringkat tiga di kompetisi masing-masing musim sebelumnya.

Melihat komposisi dan persaingan Grup F AFC Champions League Two 2024 - 2025, Marc Klok menyadari Persib akan menghadapi tantangan berat.

"Berat ya, tapi semua bisa di sepakbola dalam 90 menit pertandingan, tapi kalau lihat fakta dan nilai statistik pasti tim-tim kita main sangat baik. Tapi saya yakin, mungkin Cina (Zhejiang FC ) terlalu berat di grup, tapi saya juga yakin kita bisa menang di sana," kata Marc Klok.

Laga pertama Persib di AFC Champions League Two (ACL) 2024-2025 melawan tim asal Thailand, Port FC di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada 19 September 2024.

Tampil di kompetisi level Asia, rupanya bukan yang pertama bagi Marc Klok. Sebelumnya ia pernah tampil di Piala AFC 2019 bersama PSM Makassar.

Seperti diketahui, AFC Champions League Two adalah kompetisi antarklub Asia level 2 yang berada di bawah naungan konfederasi Asia.

Baca Juga : Persib Akan Jalani Jadwal Padat di Bulan September, Hanya Ada Satu Kendala Bagi Ciro Alves

Persib Bandung sebagai juara Liga 1 2023/2024 masuk ke kompetisi tersebut. ACL Two ini menggantikan Piala AFC yang ditiadakan mulai musim 2024/2025.

"Sama PSM ada, tapi itu AFC Cup, sekarang AFC Champions League Two, itu baru buat saya. Semoga baik buat Bandung dan semoga baik buat Indonesia seperti kita membangun bangganya Indonesia di luar Liga Indonesia saja," tuntasnya.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini