Arema Akhirnya Dijatuhi Sanksi Usai Laga Panas Kontra Persib di Jalak Harupat

Arema Akhirnya Dijatuhi Sanksi Usai Laga Panas Kontra Persib di Jalak Harupat Wasit Adham Mohammad saat memimpin laga Persib vs Arema FC. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Arema FC kena getahnya, setelah dijatuhi sanksi usai laga panas kontra Persib Bandung pada pekan ketiga Liga 1 2024-2025.

Laman resmi PSSI merilis petikan putusan dari Komite Disiplin (Komdis) terkait sanksi yang diberikan kepada Arema.

Dalam sidang yang dilaksanakan pada 29 Agustus 2024 lalu, Komdis PSSI menjatuhkan sanksi denda Rp10 juta kepada Arema. Selain itu, Komdis PSSI juga memberikan teguran keras kepada pelatih Persib, Bojan Hodak, asisten pelatih Persib, Igor Tolic dan pelatih Arema, Joel Cornelli.

Baca Juga : Shin Tae-yong Sampaikan Kabar Terbaru Kondisi Kiper Marteen Paes

Saksi tersebut diberikan Komdis PSSI kepada Arema karena lima pemainnya memperoleh kartu kuning dari wasit asal Yordania, Adham Mohammad Tumah Makhadmeh yang memimpin laga.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Total sembilan kartu kuning dikeluarkan oleh wasit berlisensi FIFA berusia 37 tahun itu, empat untuk Persib dan lima untuk Arema.

Empat pemain Persib yang mendapat kartu kuning dari wasit Adham Makhadmeh adalah Tyronne del Pino, Adam Alis, Edo Febriansah dan Nick Kuipers.

Baca Juga : David da Silva Terancam Absen saat Persib Hadapi PSM, Bojan Hodak Buka Suara

Sementara para pemain Arema yang menerima kartu kuning dari Adham Makhadmeh adalah Bayu Setiawan, Pablo Oliveira, Johan Alfarizi, Dalberto dan Arkhan Fikri.

Namun, nilai sanksi denda yang harus dibayarkan Arema masih lebih kecil dibandingkan Borneo FC Samarinda dan Madura United.

Meski Borneo FC dan Madura United kasusnya sama dengan Arema, nyatanya Komdis PSSI menjatuhkan sanksi denda yang nilainya lebih besar yakni Rp50 juta kepada dua tim tersebut.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini