Timnas Indonesia Akan Hadapi Arab Saudi, Victor Igbonefo Cerita Memori Lama

Timnas Indonesia Akan Hadapi Arab Saudi, Victor Igbonefo Cerita Memori Lama Bek Persib Bandung Victor Igbonefo. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Pertandingan Indonesia versus Arab Saudi dalam lanjutan Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia memiliki kesan bagi bek Persib Bandung, Victor Igbonefo.

Pemain naturalisasi kelahiran Nigeria itu mengaku, duel Arab Saudi vs Indonesia mengingatkan pada laga debutnya bersama Timnas Indonesia pada tahun 2013 lalu.

Kala itu, Timnas Indonesia kalah dengan kedudukan 1-2 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta dalam pertandingan kualifikasi Piala Asia 2015.

Baca Juga : Laga Persib di ACL Two 2024-2025 Dipastikan Akan Disiarkan di TV Ini

Timnas Indonesia sebenarnya mampu unggul lebih dulu lewat Boaz Solossa di menit 5'. Lalu Arab Saudi membalasnya dengan sepasang gol lewat sundulan Youssef Al-Salem.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tentu aku pernah lawan Arab, itu bahkan jadi debut aku untuk Timnas Indonesia. Itu jadi salah satu laga yang sangat sulit untuk aku apalagi Arab Saudi saat itu punya materi pemain yang berkualitas," ujar Victor kepada awak media.

Meski saat itu harus menelan kekalahan, namun Victor yakin situasi kali ini sangatlah berbeda dibandingkan sebelumnya. Para pemain Timnas Indonesia kali ini harus membuktikan kapasitasnya dan memberi kejutan kepada Arab Saudi.

Baca Juga : Arema Akhirnya Dijatuhi Sanksi Usai Laga Panas Kontra Persib di Jalak Harupat

"Tapi situasi di Timnas Indonesia sekarang juga kuat, sekarang, kita harus tahu bahwa mereka lebih di atas Indonesia," imbuhnya.

Lanjut Victor, hasil imbang atas Arab Saudi sudah sangatlah bagus untuk didapat. Namun Indonesia juga harus bisa memanfaatkan peluang untuk memetik kemenangan di pertandingan tersebut.

"Kalau Indonesia bisa dapat imbang, cukup bagus, tapi kalau untuk menang itu saya pikir cukup sulit secara statistik tapi di pertandingan sepak bola tidak ada yang tidak mungkin," tutupnya.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini