Firman Utina Sebut Timnas Indonesia Bisa Lebih Berkembang

Firman Utina Sebut Timnas Indonesia Bisa Lebih Berkembang Timnas Indonesia tahan imbang 0-0 Australia pada laga kedua grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9). (PSSI)

RBCOM - Mantan pemain Persib Bandung, Firman Utina optimistis Timnas Indonesia bisa lebih berkembang setelah melihat performa skuad Garuda saat hadapi Arab Saudi dan Australia.

Menurut Firman Utina, keberhasilan Timnas Indonesia menahan imbang Arab Saudi dan Australia tak lepas dari kualitas para pemain yang ada ditambah taktik dan strategi jitu pelatih Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia saat ini menempati peringkat empat klasemen Grup C putaran tiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di bawah Irak, Arab Saudi dan Bahrain serta di atas Australia dan China.

Baca Juga : Bojan Hodak Makin Yakin dengan Timnas Indonesia, tapi Peringatkan PSSI soal Ini

"Sangat bagus ya. Dari kualitas pemain juga sangat bagus, ditunjang dengan apa yang dibuat oleh pelatih," kata Firman Utina di Stadion si Jalak Harupat, Bandung, belum lama ini.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Firman yang saat ini menjadi asisten pelatih Dewa United FC menilai, dua poin yang telah diraih Timnas Indonesia cukup menumbuhkan optimisme di benak para pemain.

"Kita melihat dengan dua poin ini tidak menutup peluang timnas untuk ke depannya lebih baik lagi," ujar Firman Utina.

Firman Utina pun menyinggung penampilan gemilang kiper Maarten Paes yang menurutnya memang pantas disebut pemain terbaik di dua laga Timnas Indonesia melawan Arab Saudi dan Australia.

Baca Juga : Komentar Shin Tae-yong Setelah Skuad Garuda Tahan Imbang Australia

"Bagus, tapi kita untung ada kiper yang bagus yang saved dari lima shooting," ungkapnya.

Setelah melihat penampilan Timnas Indonesia saat melawan Arab Saudi dan Australia, Firman optimistis skuad Garuda bisa menciptakan kejutan lagi di pertandingan-pertandingan berikutnya.

"Masih terbuka, Mudah-mudahan ke depannya lebih baik lagi dan mendapat hasil maksimal," tutup Firman Utina.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini