Meriahnya Acara 'Coklat Kita Extra Merdeka' di Gudangkahuripan Lembang

Meriahnya Acara 'Coklat Kita Extra Merdeka' di Gudangkahuripan Lembang Kepala Desa Gudangkahuripan, Agus Karyana disambut kesenian lengser pada acara 'Coklat Kita Extra Merdeka, Jumat (13/9/2024). (Foto: Raffi Faraz)

RBCOM - Kemeriahan tersaji di Lapangan Cihideung Gombong, Desa Gudangkahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jumat (13/9/2024).

Warga dari beragam usia, mulai anak-anak hingga orang tua, berkumpul di lapangan untuk mengikuti kegiatan 'Coklat Kita Extra Merdeka '.

Event yang digelar masih dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI ini dimulai dengan kerja bakti dan fogging atau pengasapan.

Baca Juga : Bojan Hodak Makin Yakin dengan Timnas Indonesia, tapi Peringatkan PSSI soal Ini

Kegiatan ini melibatkan seluruh elemen masyarakat setempat, mulai dari perangkat kelurahan hingga warga di setiap RT/RW.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Warga Desa Gudangkahuripan mengikuti kegiatan keja bakti dalam rangkaian acara 'Coklat Kita Extra Merdeka'.

Acara kemudian dilanjutkan dengan lomba-lomba yang mengusung kearifan lokal seperti Balap Bakiak, Balap Sarung, dan Balap Karung.

Sorak-sorai penonton menambah semarak suasana di Lapangan Cihideung Gombong terutama saat lomba diikuti Ibu-ibu.

Baca Juga : PSIS Lebih Bugar Dibandingkan Persib, Begini Kata Gilbert Agius

Selain perlombaan, 'Coklat Kita Extra Merdeka' juga dimeriahkan dengan sejumlah kesenian khas Jawa Barat seperti lengser, rampak sekar, dan jaipongan.

Kepala Desa Gudangkahuripan, Agus Karyana menyambut baik kegiatan 'Coklat Kita Extra Merdeka'. Menurut Agus, kegiatan tersebut bisa menedukasi masyarakat mengenai budaya lokal.

Ibu-ibu mengikuti lomba bakiak dalam rangkaian acara 'Coklat Kita Extra Merdeka'.

"Kegiatan ini memang dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI. Namun, kita tidak lupa dengan adat budaya lokal. Dengan kegiatan ini, mereka terutama generasi muda, mengenal kaulinan masyarakat tempo dulu," kata Agus Karyana.

Baca Juga : Pemain Persib Lebih Percaya Diri setelah Raih Satu Poin di Markas PSM

Agus berharap 'Coklat Kita' terus mendukung kegitaan-kegiatan yang bisa mengedukasi masyarakat terutama generasi muda agar tidak lupa dengan budaya sendiri.

"'Coklat Kita' harus terus bisa menapak jagat. Terima kasih kepada 'Coklat Kita' yang sudah mendukung kegiatan HUT RI di Desa Gudang Kahuripan jaya selalu," kata Agus.***

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Dadi M

Piksi

Berita Terkini