Perasaan Tyronne del Pino setelah Lakoni Laga Pertama Derby Indonesia Persib vs Persija

Perasaan Tyronne del Pino setelah Lakoni Laga Pertama Derby Indonesia Persib vs Persija Tyronne del Pino. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Senang bukan kepalang tengah dirasakan gelandang Persib Bandung, Tyronne del Pino. Rasa senang ini disebabkan Tyronne del Pino mampu melewatkan pertandingan Derby Indonesia dan menargetkan Persib Bandung meraih kemenangan atas Persija Jakarta.

Ini merupakan pertandingan Derby Indonesia pertama untuk Tyronne del Pino setelah menjadi bagian dari skuad Persib Bandung sejak musim lalu, sebelum dipinjamkan ke Ratchaburi.

Dalam pertandingan tersebut, Tyronne mengungkapkan, panasnya atmosfer sudah terasa sejak pemanasan. Atmosfer tersebut seketika mengubah semangatnya dan berhasrat membantu Persib untuk meraih 3 poin.

Baca Juga : Bojan Hodak Pastikan David da Silva Siap Turun di Pertandingan Kontra Madura United

"Ini luar biasa, ketika pemanasan saya sudah merasa orang-orang dan suporter membuat laga ini menjadi berbeda. Tiga poin hasil yang normal, tapi saya tahu ini pertandingan yang berbeda disini, ini merupakan laga klasik, ini derby," buka gelandang bernomor punggung 10 itu.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Situasi ini juga mengingatkan Tyronne saat berkarir di Spanyol. Kala itu ia yang sempat memperkuat Las Palmas harus bermain menghadapi Tenerife di Derby Canary Island. Secara atmosfer terlihat sama, namun Derby Indonesia tetap paling panas.

"Saya jadi mengingat kondisi ketika di Spanyol karena ada juga laga Las Palmas melawan Tenerife itu adalah big match, jadi saya sudah tahu bagaimana perasaannya dan itu membantu saya lebih cepat dalam beradaptasi dengan tipe laga seperti ini," imbuhnya.

Baca Juga : Jadi Gelandang Terbaik Versi PT LIB, Tyronne del Pino Ungkapkan Perasaannya

Kemenangan ini juga diharapkan dapat memberi dampak signifikan atas hasil yang didapat Persib pada pekan selanjutnya saat berhadapan dengan Madura United.

"Jadi saya ikut senang untuk kota ini, Bandung, untuk fans karena mendapatkan poin penting. Kini kami fokus ke laga berikutnya, laga penting di Madura dan laga Champions League (melawan Zhejiang)," tutup Tyronne.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini