Umuh Muchtar: Viking di Timur Kondusif, Steward Viking Juga Kondusif

Umuh Muchtar: Viking di Timur Kondusif, Steward Viking Juga Kondusif Komisaris Persib, Umuh Muchtar. (Raffy Faraz/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar mengakui bahwa Viking Persib Club (VPC) menunjukan kedewasaannya setelah laga Persib versus Persija pada Senin, 23 September 2024 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Hanya saja Umuh Muchtar masih menyayangkan sikap segelintir pihak yang masih menyalahkan VPC terhadap insiden pengeroyokan kepada steward di akhir pertandingan tersebut.

"Viking di timur itu sangat kondusif, steward dari Viking juga kondusif, kurang lebih 50 orang (steward Viking). Tidak ada juga yang ikut ke selatan. Saya lihat sendiri di timur itu memang kondusif dan tidak ada masalah," buka Umuh kepada awak media.

Baca Juga : Temui Manajemen Persib, Viking Pastikan Anggotanya tidak Terlibat Penyerangan Kepada Steward

Ia menambahkan, VPC sudah menunjukan kedewasaannya hingga tidak ikut-ikutan menyerang steward. Umuh pun memberi apresiasi terhadap VPC yang sudah maksimal menjaga kondusifitas pertandingan besar tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Sekarang yang ditudingnya Viking lagi Viking lagi, makanya sekarang ayolah kita duduk bersama, mau tahu yang sebenarnya apa kejadian kemarin. Semuanya juga ternyata tidak tahu dan tidak terlibat orang-orang Viking, itu aja, jadi ini menegaskan," tambahnya.

Umuh berharap agar insiden ini tidak terulang di kemudian hari. Selain itu juga ia meminta agar korban yang diduga mendapatkan perlakuan intimidasi dan pelecehan segera membuat laporan ke pihak kepolisian agar bisa ditindak secara tegas.

Baca Juga : Bojan Hodak Buka Suara Soal Insiden Rusuh Suporter Usai Laga Persib vs Persija di SJH

"Ya sudah terjadi mudah-mudahan tidak terjadi lagi, tidak ada lagi masalah, dan ayo cari jalan yang terbaik. Kalau benar ada korban, sekarang tinggal melaporkan ke polisi saja menurut saya," kata Umuh.

"Jadi nanti siapa, nanti steward kalau misalkan terbukti ada pelecehan, saya sudah siapkan juga steward itu akan dipanggil, dan siap semua, dan bisa ditunjukkan siapa yang berbuat pelecehan itu akan ditindak tegas," tutup Umuh.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini