Persib Tenggelam ke Dasar Klasemen Grup F ACL 2, Bojan Hodak Bilang Begini

Persib Tenggelam ke Dasar Klasemen Grup F ACL 2, Bojan Hodak Bilang Begini Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak. (Raffy Faraz/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Persib menelan kekalahan lagi di laga kedua grup F AFC Champions League Two musim 2024-2025.

Sebelumnya di laga pertama Persib dipermalukan tim asal Thailand Port FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung dengan skor 1-0, pada 19 September 2024.

Kekalahan kedua terjadi saat bertandang ke markas klub asal China, Zhejiang FC di matchday kedua Grup F AFC Champions League Two, pada Kamis 3 Oktober 2024.

Baca Juga : Hasil ACL Two: Blunder Victor Igbonefo, Persib Takluk dari Zhejiang FC

Sempat mengimbangi permainan tim tamu di babak pertama, Persib pada akhirnya kalah 0-1.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Satu-satunya gol di laga tersebut tercipta oleh pemain Zhejiang FC, yakni Jean Evrard di menit ke-71. Nahasnya, gol tersebut tercipta berawal dari blunder bek Persib, Victor Igbonefo.

Dengan kekalahan itu, Persib pun terdampar di dasar klasemen Grup F tanpa poin. Sementara Zhejiang sukses merebut kemenangan perdananya di ACL Two dan kini menempati peringkat ketiga.

Pelatih Persib, Bojan Hodak mengakui kesalahan individu jadi penyebab kekalahan timnya.

Menurutnya, para pemain bisa tampil lebih baik dibandingkan laga perdana kontra Port FC. Tapi, kesalahan individual mambuat timnya harus kebobolan.

"Saya rasa kami memainkan pertandingan yang bagus. Karena kesalahan individual, kami kebobolan gol dan pada akhirnya kami merasa kecewa dengan hasil akhir pertandingan ini," kata Hodak dalam konferensi usai pertandingan seperti diberitakan laman resmi Persib.

Dia menjelaskan, pada babak pertama, Zhejiang FC hanya punya satu peluang berbahaya. Selebihnya tidak ada serangan yang mengancam daerah pertahanan Persib.

Baca Juga : Reaksi Bobotoh setelah Persib Digasak Zhejiang FC, Igbonefo Langsung Dirujak

"Kami memiliki beberapa kesempatan yang seharusnya bisa menghasilkan yang lebih baik, sayang kami tidak bisa mencetak gol," ucapnya.

Meskipun kecewa, Hodak tetatp memberikan apresiasi untuk Marc Klok dan kawan-kawan. Dia berharap, hasil baik bisa didapatkan pada laga ACL Two berikutnya

"Tapi secara keseluruhan performa kami bagus dan kami bermain jauh lebih baik dari laga pertama melawan Port. Tetapi kami juga masih terus menjaga peluang untuk lolos ke fase berikutnya," katanya.***

Klasemen Grup F ACL Two 2024-2025

Pos Tim Pld W D L GF GA GD Pts

1 Lion City Sailors 1 1 0 0 2 0 +2 3

2 Port FC 1 1 0 0 1 0 +1 3

3 Zhejiang 2 1 0 1 1 2 -1 3

4 Persib 2 0 0 2 0 2 -2 0

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini