Ini Alasan Persib Libatkan 3 Pemain Junior di Sesi Latihan

Ini Alasan Persib Libatkan 3 Pemain Junior di Sesi Latihan Dua pemain muda, M. Bagus Cahaya Islami dan Zulkifli Lukmansyah berlatih bersama tim senior di SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Selasa, 15 Oktober 2024. (PERSIB.co.id/Barly Isham)

RBCOM - Persib Bandung dalam beberapa hari ini melibatkan para pemain juniornya dalam sesi latihan tim senior.

Dalam beberapa sesi latihan terakhir, dua pemain dari Persib U-20, Zulkifli Lukmansah dan M Bagus Cahaya Islami, serta seorang dari klub satelit, Bandung United, M. Zidan Jaelani Lestaluhu, tampak bergabung.

Diberitakan laman resmi Persib, dijelaskan pelibatan pemain Akademi Persib dan klub satelit ini dalam program latihan tim senior merupakan bagian dari komitmen Persib terhadap pengembangan pemain muda yang diharapkan bisa mengharumkan nama klub dan Indonesia di masa datang.

Baca Juga : Akan Terbang ke Jepang, Fitrah Maulana Ingin Buktikan Kapasitasnya

Pelatih Persib, Bojan Hodak menjelaskan, ketiga pemain muda tersebut sudah menjalani beberapa sesi latihan bersama, termasuk dilibatkan dalam gim internal.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pelatih asal Kroasia itu menegaskan, para pemain tersebut diikutsertakan untuk bisa merasakan atmosfer latihan dan pertandingan bersama tim senior dan tentu saja akan menjadi catatan tim pelatih.

“Beberapa pemain muda yang ikut bersama kami, mereka mengikuti laga (gim internal) dan kami melibatkannya untuk melihat apakah mereka bisa mengikuti dan beradaptasi di tim utama,” kata Hodak.

Zulkifli merupakan pemain berposisi penyerang. Sedangkan Bagus dan Zidan biasa bermain di lini tengah. Mereka dilibatkan sebagai program pembinaan berkelanjutan Persib.

Baca Juga : Persebaya tak Melulu soal Pemain Depan, Nick Kuipers: Tidak Ada Persiapan Spesial

Dalam skuad Persib sekarang, ada sejumlah nama pemain muda yang dipromosikan dari tim junior setelah mereka menjalani program latihan bersama seperti M. Adzikry Fadlillah, Ferdiansyah, Faris Abdul Hafidz, Sheva Sangasi, Fitrah Maulana, dan Kakang Rudianto.

Jauh sebelum itu ada nama-nama beken di kancah sepakabola nasional yang merupakan jebolan pembinaan Persib, di antaranya Febri Hariyadi, Henhen Herdiana, dan Beckham Putra Nugraha.***

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini