Tampil Tanpa Dukungan Langsung dari Bobotoh, Bojan Hodak: Tanyakan Kepada Orang-orang yang Berlarian di Lapangan

Tampil Tanpa Dukungan Langsung dari Bobotoh, Bojan Hodak: Tanyakan Kepada Orang-orang yang Berlarian di Lapangan Bobotoh memberikan dukungan kepada Persib saat hadapi Persis Solo di Piala Presiden 2024. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak menilai timnya harus dirugikan dengan sanksi yang dijatuhkan Komite Disiplin PSSI. Bojan Hodak menerangkan, tim Persib harus menerima dan menghormati keputusan tersebut.

Namun menurut pandangan Bojan, seharusnya Persib bisa mendapatkan dukungan penuh dari para pendukungnya di laga sarat gengsi kali ini. Ia menilai laga panas ini sudah sepatutnya dihadiri penonton demi menciptakan atmosfer pertandingan.

"Tidak ada pilihan. Ini harus ditanyakan pada orang-orang yang berlarian di lapangan sebab karena mereka kami tidak bisa menggelar laga dengan stadion yang penuh," kata Bojan Hodak.

Baca Juga : Persib Dapat Suntikan Tenaga dari Striker Timnas Indonesia

"Karena jika pada laga derby seperti melawan Persebaya tentu saja stadion akan penuh. Jadi jika stadion penuh maka itu akan menjadi tekanan untuk lawan. Tapi sayangnya besok akan kosong," beber Bojan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ia pun mengkritik para penonton yang turun ke lapangan saat Persib menjamu Persija. Bojan menduga, mereka tidak mengerti akan pentingnya penonton dalam sebuah pertandingan penting.

"Ada banyak orang tidak paham, ketika datang ke stadion penuh, seperti jika datang ke Bandung, bagi pemain Persib akan mendapat energi ekstra. Terkadang saat mereka merasa lelah, itu memberikan energi tambahan," tambah eks pelatih Kuala Lumpur City FC tersebut.

Baca Juga : Persib Siap Habis-habisan untuk Permalukan Persebaya

Selain berdampak baik terhadap Persib, keberadaan penonton juga dapat menciutkan mental lawan. Sehingga tak jarang, tim-tim yang bertandang ke Bandung kerap menelan kekalahan karena gugup saat dihadapkan dengan tekanan dari ribuan bobotoh.

"Dan untuk lawan, saat mereka datang, stadion yang penuh dan dengan adanya teriakan pada mereka, itu membuat seperti ada tekanan. Jadi tentu akan menjadi suatu keuntungan jika stadion penuh," tutupnya.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini