Persib U-16 Ditahan Imbang Borneo FC, Pelatih Soroti Mental

Persib U-16 Ditahan Imbang Borneo FC, Pelatih Soroti Mental Persib Bandung U-16 merayakan gol balasan yang dicetak Lintang. (persib.co.id)

RBCOM - Persib Bandung U-16 harus puas berbagi satu angka dengan Borneo FC setelah laga berakhir imbang 1-1 pada gim 8 babak pendahuluan Grup B Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2024/25 di Stadion PERSIB, Bandung, Minggu, 20 Oktober 2024.

Dengan hasil tersebut, Persib U-16 menempati peringkat ketiga di Grup B dengan nilai 13, hasil dari 4 menang, 1 imbang dan 3 kali kalah.

Diberitakan laman resmi Pesib, tim Maung Ngora tertinggal lebih dulu oleh gol yang dibuat Muhammad Hadza Mahendra di menit 8, tapi kemudian bisa menyamakan kedudukan di menit 68 berkat gol dari Lintang M. Fadilah.

Baca Juga : Menang Atas Persikota Tangerang, Kas Hartadi: Ini Tidak Mudah Buat PSKC

Pelatih Persib U-16, Andri Wijaya tetap mensyukuri tambahan satu poin di pertandingan ini meski dirinya tak puas dengan penampilan para pemain Maung Ngora yang tak bisa memanfaatkan peluang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Dapat satu poin, tetap harus disyukuri padahal kami sudah membuat banyak peluang. Saya catat ada 9 peluang tapi karena pemain tidak siap dan kesalahan sendiri, tidak bisa dijadikan gol," kata Andri setelah pertandingan.

Andri juga mengatakan, tim asuhannya masih belum memiliki mentalitas yang tangguh dalam melakoni pertandingan di level kompetisi Elite Pro Academy. Ia pun mengajak dukungan orang tua dalam hal itu.

Baca Juga : Henhen Akui Peran Bobotoh Sangatlah Diperlukan di Setiap Pertandingan Persib

"Kadang pemikiran anak-anak masih hanya sekadar ikut tim saja padahal ini Elite Pro Academy dimana bisa jadi ajang bagi mereka melangkah lebih jauh seperti ke Timnas," kata Andri.

"Di sini, peran orang tua pun dibutuhkan untuk bisa membentuk karakter anak-anak. Jadi, kami akan beri masukan dan dengan dukungan itu, mereka bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya," tambahnya.***

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini