Zaenal Arif, Boy Jati, Erik Setiawan dan Tantan Tukangi Bandung United

Zaenal Arif, Boy Jati, Erik Setiawan dan Tantan Tukangi Bandung United Zaenal Arif dan Boy Jati tukangi Bandung United. (Persib.co.id)

RBCOM - Bandung United ditukangi sejumlah mantan pemain Persib di era Liga Indonesia. Mereka ditunjuk langsung PT. Persib Bandung Bermartabat untuk berlaga di Seri 1 Liga 3 musim 2024/25.

Mereka adalah Zaenal Arif yang bertugas sebagai manajer tim, Boy Jati Asmara yang dipercaya sebagai pelatih, Erik Setiawan dan Tantan sebagai asisten pelatih dan Edi Suardi yang menjabat sebagai pelatih kiper.

Diberitakan laman resmi Persib, Sporting Director PT Persib Bandung Bermartabat, Aditya Herawan meyakini, figur-figur tersebut bisa membawa Bandung United naik level dan yang lebih penting, memberikan sumbangsih dalam perjalanan Persib yang berkompetisi di Liga 1.

Baca Juga : Incar Kemenangan Pertama, Persib Ajak Bobotoh Penuhi Stadion Si Jalak Harupat

"PT. Persib Bandung Bermartabat menaruh kepercayaan kepada Zaenal Arif, Boy Jati Asmara, Erik Setiawan, Tantan dan Edi Suardi untuk memimpin Bandung United. Melalui Bandung United, kami harap pembinaan pemain muda di Akademi bisa berlanjut ke tahap yang lebih tinggi dan untuk kemudian berkontribusi terhadap tim Persib," katanya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara itu, Manajer tim Bandung United, Zaenal Arif pun merasa tersanjung atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya. Dari kepercayaan itu, ia bertekad untuk bekerja sekeras mungkin demi bisa mewujudkan harapan.

"Ada kesamaan visi dan misi antara kami dan manajemen untuk memaksimalkan potensi pemain muda. Kami diberi kesempatan dan amanah agar pemain-pemain Bandung United bisa menjadi bagian di tim utama Persib," kata pria yang akrab disapa Abo itu.

Baca Juga : Pengakuan Jujur Mateo Kocijan, Sempat Kaget dengan Cita Rasa Makanan di Bandung

"Program soal Bandung United itu membuat saya menerima mandat ini. Bandung United akan jadi tim satelit Persib sehingga pemain-pemain muda potensial bisa kami jaga dan kembangkan dengan sebaik mungkin," tambahnya.

Di sisi lain, pelatih Bandung United Boy Jati Asmara, menganggap kepercayaan PT. Persib Bandung Bermartabat dalam membina pemain-pemain muda kepada dirinya, sebagai sebuah tantangan.

"Ini sebuah tantangan buat saya dan staf pelatih lainnya karena Bandung United punya visi dan misi untuk berkontribusi kepada tim utama. Di luar itu, kami juga punya keinginan untuk menaikkan Bandung United ini ke level yang lebih tinggi dan lebih baik," kata pelatih yang semasa aktif sebagai pemain, menempati posisi striker itu.

"Saya sangat optimis selama support sistem Bandung United berjalan, kami bisa bekerja maksimal. Bandung United ini adalah sebuah investasi, butuh dukungan dari tim utama dan nantinya, investasi ini juga adalah untuk tim utama," tambahnya.***

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini