Timnas Indonesia U-17 Hajar Kuwait, Mathew Baker Curahkan Isi Hatinya

Timnas Indonesia U-17 Hajar Kuwait, Mathew Baker Curahkan Isi Hatinya Timnas Indonesia U17 kemenangan atas Kuwait 1-0 di Pertandingan Pembuka Grup F Kualifikasi Piala Asia U17 2025 di Abdullah Alkhalifa Alsabah Stadium, Rabu (23/10). (MO PSSI)

RBCOM - Timnas Indonesia U17 sukses mencatatkan kemenangan 1-0 atas Kuwait dalam laga pembuka Grup F Kualifikasi Piala Asia U17 2025 di Abdullah Alkhalifa Alsabah Stadium, Rabu (23/10).

Gol kemenangan Garuda Muda dicetak oleh Mathew Baker pada menit ke-7, membawa timnya meraih tiga poin penting.

Pemain yang dibina Melbourne City itu senang dengan kemenangan yang diraih setelah melewati laga yang tidak mudah.

"Saya sangat bangga dengan apa yang kami tampilkan, kami memainkan pertandingan yang sulit lawan tim Kuwait yang bagus tapi pada akhirnya kami tetap bertarung dan meraih hasil yang kami inginkan."

Baca Juga : Kevin Mendoza Ungkapkan Harapannya Kepada Bobotoh di Laga Kontra Lion City Sailors


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Setiap pertandingan pertama selalu sulit, tapi saya pikir anak-anak bermain dengan percaya diri dan kami menunjukkan tekanan yang kuat kami berjuang keras. Ini kemenangan yang penting," terang Baker usai laga seperti dilansir dari rilis PSSI.

Pemain yang bisa beroperasi di sektor belakang dan tengah itu pun menyambut gembira gol semata wayangnya yang memastikan kemenangan Timnas Indonesia U-17.

"Saya sudah mempersiapkannya sejak dua tiga pekan terakhir saya senang bisa mencetak gol. Ini gol pertama saya untuk Indonesia. Saya sangat senang. Semoga ini menjadi yang pertama dari banyak gol berikutnya," ucap Baker.

Jalannya pertandingan

Indonesia langsung tampil menyerang sejak menit awal. Peluang pertama datang pada menit ke-3 setelah Mochammad Mierza dijatuhkan di area dekat kotak penalti. Zahaby Gholy mengambil tendangan bebas, namun usahanya membentur pagar betis.

Tak butuh waktu lama, gol perdana Indonesia tercipta pada menit ke-7. Zahaby Gholy mengirimkan tendangan sudut terukur yang mengarah ke Mathew Baker. Berdiri bebas di tiang jauh, Baker sukses menyundul bola masuk ke gawang Kuwait, membuat Indonesia unggul 1-0.

Setelah kebobolan, Kuwait berusaha membalas melalui serangan balik cepat. Namun, lini pertahanan Indonesia mampu mementahkan setiap serangan yang dibangun oleh tim tuan rumah.

Baca Juga : Kevin Mendoza Ungkapkan Harapannya Kepada Bobotoh di Laga Kontra Lion City Sailors

Peluang untuk menggandakan keunggulan datang pada menit ke-34 lewat tendangan bebas Zahaby Gholy dari sisi kiri, tetapi bola berhasil ditangkap kiper Kuwait.

Satu menit kemudian, Kuwait nyaris menyamakan kedudukan melalui tembakan keras yang berhasil dihalau oleh kiper Indonesia, Dafa Algasemi. Hingga babak pertama berakhir, Indonesia tetap unggul 1-0.

Di babak kedua, pertandingan semakin sengit. Zahaby Gholy dan Evandra Florasta beberapa kali mengancam pertahanan Kuwait, sementara Kuwait mencoba mencetak gol penyama kedudukan lewat beberapa tembakan spekulasi, namun masih melenceng dari sasaran.

Pada menit ke-60, Indonesia kembali mengancam melalui situasi sepak pojok yang dieksekusi Zahaby Gholy.

Bola liar di depan gawang Kuwait disambar oleh Fabio Azkairawan, namun tendangannya melambung di atas mistar.

Pelatih Nova Arianto melakukan pergantian pemain di menit ke-73, memasukkan Fandi Ahmad untuk menggantikan Alberto Hengga.

Menjelang akhir pertandingan, tepatnya pada menit ke-84, Kuwait nyaris menyamakan kedudukan, tetapi Dafa Algasemi kembali tampil gemilang dengan menepis sepakan keras lawan.

Di menit ke-87, Zahaby Gholy mencoba peruntungan dengan tembakan jarak jauh, namun bola ditepis oleh kiper Kuwait dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Hingga peluit panjang dibunyikan, Indonesia berhasil mempertahankan keunggulan 1-0, sekaligus meraih kemenangan perdana di Grup F.

Timnas Indonesia U-17 kini menjadi runner up di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Selanjutnya Baker dan kawan-kawan akan menghadapi Kepulauan Mariana Utara pada Jumat (27/10) dan bertemu Australia pada Minggu (29/10).***

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini