REPUBLIK BOBOTOH - Supardi Nasir merespons santai situasi yang berkembang di Persib Bandung pada pramusim kali ini, setelah empat pemain yang masuk proyeksi dipertahankan memilih hengkang dari Pangeran Biru.

Empat pemain yang sebelumnya dikatakan pelatih Robert Rene Alberts, tidak mencapai kata sepakat soal kontrak baru dan memilih pergi adalah Omid Nazari, Beni Oktovianto, Kim Jeffrey Kurniawan dan Ghozali Siregar.

Sebenarnya ada enam pemain yang dilepas, namun dua pemain yakni Fabiano Beltrame dan Zulham Zamrun sejak awal masuk daftar dilepas atau tidak akan diperpanjang kontraknya oleh Persib.

BACA JUGA: Pilih Main di GBLA atau Jalak Harupat? Ini Kata Robert Alberts

Menanggapi kondisi tersebut, Supardi mengungkapkan, hal biasa ada pemain yang pergi dan datang pada klub sepak bola. "Keluar masuk pemain itu hal yang bisa dalam satu tim, hal yang wajar dalam sepak bola," kata Supardi dalam jumpa pers virtual, Rabu 3 Maret 2021.

Pemain berusia 37 tahun itu, yakin keputusan akhir yang diambil masing-masing pihak adalah yang terbaik. "Itu ranahnya coach, karena pelatih yang lebih tahu apa kebutuhan tim ini dan apa skemanya," tegas Supardi.

Setelah melepas beberapa pemain, Persib dirumorkan tengah melakukan pendekatan kepada dua pemain naturalisasi, Stefano Lilipaly dan Ezra Walian.

Spekulasi yang berkembang juga menyebutkan Maung Bandung tengah berusaha memboyong Rizky Pellu dan Ferdinand Sinaga.

BACA JUGA: Rumor Persib Bakal Kedatangan Pemain Anyar, Robert Pastikan Internal Tim Tak Terganggu

Diberitakan sebelumnya, pelatih Robert Rene Alberts mengakui cukup aktif berkomunikasi dengan Ferdinand untuk mengajak Si Dragon kembali bekerja sama dengan dirinya seperti di PSM Makassar.

Ferdinand sendiri bukan sosok asing Persib dan bobotoh. Dia merupakan pemain yang pernah bergabung dengan Persib di dua masa, saat junior dan senior atau di level profesional.

Saat junior, Ferdinand merupakan anggota dari tim Persib U-23 yang dua kali menembus final Kejuaraan Nasional U-23 di era Liga Indonesia pada pertengahan 2000-an.

Ketika masuk level senior atau profesional, Ferdinand ambil bagian dalam kesuksesan Persib mengakhiri penantian selama 19 tahun dengan menjuarai Liga Super Indonesia 2014. (Raffy Faraz Ramadhan)