Pilih Main di GBLA atau Jalak Harupat? Ini Kata Robert Alberts

Pilih Main di GBLA atau Jalak Harupat? Ini Kata Robert Alberts Para pemain Persib menjalani latihan pramusim perdana di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (1/3/2021). (Media Officer Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Jika bisa memilih, Robert Rene Alberts berharap PT Liga Indonesia Baru (LIB) menetapkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai venue untuk penyisihan grup Piala Menpora 2021 yang digelar di Bandung.

Selain Stadion GBLA, PT LIB juga mempertimbangkan menggunakan Stadion si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung sebagai venue pertandingan penyisihan grup.

PT LIB sampai sekarang masih melakukan verifikasi stadion mana yang paling layak dan siap digunakan untuk pertandingan penyisihan grup Piala Menpora 2021 di Bandung.

BACA JUGA: Berusaha Demokratis, Robert Alberts Libatkan Pemain Persib dalam Perekrutan Pemain

"Sebenarnya musim lalu GBLA adalah kandang kami karena tidak ada penonton yang boleh masuk. Lapangan di GBLA juga lebih bagus untuk digunakan ketika bermain meskipun stadionnya tidak dalam standar yang bagus, banyak kerusakan di dalam stadion. harus banyak yang diperbaiki supaya lebih aman," kata Robert, Rabu 3 Maret 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Sedangkan (Jalak) Harupat seharusnya sudah siap karena disiapkan untuk Piala Dunia (U20) tahun ini di Indonesia. Tapi saya tidak tahu bagaimana kondisi rumputnya sekarang karena lama tidak melihat ke sana."

"Kami tidak diizinkan berlatih di sana karena alasan disiapkan untuk Piala Dunia U-20. Tapi kami lebih mengutamakan untuk bermain di Stadion GBLA karena merasa nyaman, pemain sudah merasa itu adalah stadion milik kami kurang lebih dan itu menjadi suatu keuntungan," ungkap Robert.

BACA JUGA: Apa Kabar Castillion? Begini Nasibnya di Italia: Menanti Kesempatan Pertama dari Gattuso

Sebelumnya Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita menyatakan pihaknya akan mengambil keputusan setelah melakukan pertemuan dengan para pemangku kebijakan, mulai dari kepolisian hingga pemerintah daerah setempat.

Dalam hal ini, Polrestabes Bandung dan Pemkot Bandung yang memiliki kewenangan terkait perizinan dan penggunaan Stadion GBLA. Serta, Polresta Bandung dan Pemkab Bandung untuk Stadion si Jalak Harupat.

"Kami diskusi soal bagaimana kesiapan Stadion GBLA kalau menjadi tuan rumah atau salah satu venue Piala Menpora, memang dari kepolisian kami mendapatkan izin Bandung itu dua stadion," kata Akhmad Hadian seusai pertemuan dengan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Selasa 2 Maret 2021.

"Tentunya itu akan menjadi pertimbangan kami untuk memverifikasi secara obyektif jadi kami baru akan memutuskan setelah verifikasi keduanya. Kami akan mencari yang paling siap, rekomendasi kepolisian menjadi yang paling utama," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini