REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung meraih kemenangan telak atas Tanjong Pagar United FC dalam laga uji coba di Stadion Gelora Citramas, Kota Bata, Minggu 5 Juni 2022.

Persib menang dengan skor telak 6-1 atas Tanjong Pagar United FC yang saat ini menghuni tiga besar klasemen sementara Singapore Premier League musim 2022.

Enam gol Persib datang dari Ezra Walian (2), Ciro Alves, David Da Silva (2), dan tendangan penalti Febri Hariyadi di menit-menit akhir laga.

Sementara Tanjong Pagar United FC hanya bisa membalas lewat sebiji gol yang diciptakan Khairul Nizam.

Baca Juga : Bocoran Nama Turnamen Pramusim 2022, Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung TV

Enam gol yang diciptakan Persib ke gawang Tanjong Pagar United, membuat Maung Bandung total mencetak 16 gol dalam 2 laga uji coba pramusim yang digelar di Batam.

Sebelumnya pada Rabu, 1 Juni 2022, Persib juga meraih kemenangan besar dengan skor 10-0 atas tim lokal, PS Batam Selection.

Kemenangan telak atas Tanjong Pagar United di luar dugaan banyak pihak karena kualitas lawan di atas kertas lebih baik dari PS Batam Selection dan saat ini termasuk salah satu tim kuat di Liga Premier Singapura.

Apalagi Persib juga faktanya masih dalam proses adaptasi karena baru menggelar persiapan pramusim sekiras tiga pekan dan memiliki sejumlah pemain baru.

Bek Persib, Henhen Herdiana mengatakan, kemenangan dengan skor besar bukan tolok ukur untuk menilai kesiapan Persib.

Baca Juga : Sempat Jadi Sopir Taksi Online, Eks Striker Asing Persib Sapa Bobotoh

Menurutnya, Persib masih memiliki banyak kekurangan yang harus dibenahi agar level permainan terus meningkat.

"Skor akhir bukan tolok ukur. Perjalanan tim masih jauh. Dari skor itu, kami tidak merasa puas," kata Henhen setelah pertandingan dikutip dari website Persib, Minggu 5 Juni 2022/

"Karena masih dalam tahap persiapan, kondisi fisik saya masih jauh (tertinggal) dari performa terbaik. Jujur saya kuat sampai menit 60 hingga 65. Saya masih belum bisa memberikan penampilan terbaik," bebernya.

Agenda Persib selanjutnya terkait laga pramusim, adalah melakoni turnamen pemanasan yang akan digelar PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Persib tergabung di Grup C bersama juara bertahan Liga 1, Bali United, Persebaya dan Bhayangkara FC.**