REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia U-16 memperlebar peluang lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022 setelah menghancurkan Singapura pada laga kedua Grup A.

Timnas Indonesia U-16 yang dibesut Bima Sakti sukses menggunduli Singapura dengan skor 9-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu malam 3 Agustus 2022.

Tanda-tanda kemangan Indonesia sudah nampak jelas sejak babak pertama, karena sudah unggul jauh 6-0 atas Singapura.

Baca Juga : Borneo FC Kehilangan Sejumlah Pemain, Begini Tanggapan Robert

Sembilan gol Timnas Indonesia U-16 masing-masing diciptakan Nabil Asyura pada menit 3, 18 dan 30.

Kemudian Hanif Ramadhan (20), Kafiatur Rizky (35, 43), Riski Afrisal (59), Marifat lewat eksekusi penalti di menit 79 dan I Komang Putra pada injury time.

Berkat kemenangan telak 9-0 atas Singapura, Indonesia menggusur Vietnam dari puncak klasemen sementara Grup A karena lebih unggul produktivitas gol.

Vietnam sendiri meraih kemenangan telak 5-1 atas Filipina, dalam laga yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu sore 3 Agustus 2022.

Baca Juga : Head to Head Borneo FC vs Persib di Liga 1: Maung Bandung hanya Sekali Kalah

Timnas Indonesia U-16 hanya membutuhkan hasil imbang ketika menghadapi Vietnam dalam laga terakhir Grup A untuk menyegel satu tempat di semifinal.

Pertandingan Indonesia U-16 vs Vietnam U-16 akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Sabtu 6 Agustus 2022 mendatang.

Sekadar diketahui, empat tim yang lolos ke semifinal adalah masing-masing juara Grup A, B dan C plus satu runner up terbaik.**