Borneo FC Kehilangan Sejumlah Pemain, Begini Tanggapan Robert

Borneo FC Kehilangan Sejumlah Pemain, Begini Tanggapan Robert Pelatih Persib Robert Alberts (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Kabar tak sedap menghampiri Borneo FC Samarinda jelang menghadapi Persib dalam lanjutan pekan ketiga Liga 1 2022/2023.

Sebanyak 3 pemain Pesut Etam, julukan Borneo FC, dipastikan absen dalam pertandingan yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu 7 Agustus 2022.

Ketiga pemain tersebut ialah Sultan Samma (cedera), Leo Guntara (skorsing), dan Angga Saputro (cedera).

Sultan Samma dan Angga Saputro dipastikan absen akibat cedera yang mereka alami cukup parah.

Baca Juga : Head to Head Borneo FC vs Persib di Liga 1: Maung Bandung hanya Sekali Kalah


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sedangkan Leo Guntara absen akibat skorsing tambahan dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI, buntut dari pelanggaran keras yang dilakukannya kepada pemain Arema FC hingga berujung kartu merah langsung.

Pelatih Persib, Robert Alberts menjelaskan, sejauh ini tak ingin memikirkan tim lawan. Pasalnya ia ditugaskan hanya membangun tim Persib meraih gelar juara dan tak memikirkan tim lawan.

Ia juga tak ingin berkomentar terkait absennya 3 pemain Borneo FC tersebut. Pasalnya beberapa pemain yang absen tersebut masih memiliki peluang tampil, apabila cederanya sudah pulih.

"Kami belum memeriksa siapa pemain mereka yang tidak bisa bermain. Kami baru akan melakukan itu ketika pertandingan melawan Borneo sudah semakin dekat," kata pelatih berusia 68 tahun tersebut pada Rabu, 3 Agustus 2022.

Baca Juga : Sisi Positif di Balik Start Buruk Persib

"Saat ini bisa saja kami menjawabnya tapi nanti mereka di pertandingan sudah bisa bermain lagi. Jadi itu belum perlu dipantau dalam tahapan ini," ujarnya.

Di sisi lain, ia memahami Borneo FC tetaplah tim kuat di musim ini, meski tak diperkuat tiga pemain. Apalagi Pesut Etam sangat memerlukan poin sempurna usai takluk di laga sebelumnya.

"Kita juga tahu Borneo sempat tidak terduga kehilangan poin saat menghadapi Barito setelah awalan bagus di pramusim lalu dilanjutkan dengan hasil bagus melawan Arema pada laga pembuka musim ini di kandang. Tentunya mereka terpacu, tapi kami juga lebih terpacu untuk meraih tiga poin dan membawa itu pulang ke Bandung," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini