Head to Head Borneo FC vs Persib di Liga 1: Maung Bandung hanya Sekali Kalah

Head to Head Borneo FC vs Persib di Liga 1: Maung Bandung hanya Sekali Kalah Ilustrasi, pertandingan Persib vs Borneo FC pada putaran pertama Liga 1 2021 berlangsung malam hari. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung jumpa tuan rumah Borneo FC Samarinda di pekan ketiga Liga 1 musim 2022-2023.

Tuntutan membawa Persib menang kini sedang dipikul pelatih Robert Alberts yang posisinya disorot setelah kekalahan 1-3 yang diderita Maung Bandung dari Madura United.

Di Liga 1 musim lalu, Persib lebih unggul dibandingkan Borneo FC dalam dua kali pertemuan. Setelah bermain imbang tanpa gol di putaran pertama, Persib mengalahkan Borneo FC di putaran kedua dengan skor 1-0.

Baca Juga : Sisi Positif di Balik Start Buruk Persib

Sejak tahun 2016, secara head to head tak ada yang lebih dominan di antara Persib dan Borneo FC, termasuk di ajang turnamen pramusim Piala Presiden dan Piala Indonesia, karena kedua tim cenderung saling mengalahkan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tetapi jika ukurannya hanya pertemuan di Liga 1, Persib memiliki catatan bagus saat jumpa Borneo FC karena sejauh ini, baru sekali menelan kekalahan dari Pesut Etam.

Pada Liga 1 musim 2017, Persib bermain imbang 2-2 dengan Borneo FC di kandang, lalu kalah 1-2 saat giliran menyambangi markas Borneo FC.

Baca Juga : Hari Ini Deadline Transfer Liga 1, Sejumlah Klub Ubah Komposisi Pemain Asing

Kemudian di Liga 1 musim 2018, Persib dua kali menaklukkan Borneo FC, 3-1 di kandang dan 1-0 di Samarinda.

Lalu di Liga 1 musim 2019, Persib bermain imbang 2-2 di kandang dan menang 1-0 di markas Borneo FC.

Sementara di Liga 1 musim 2020, Persib dan Borneo FC tak sempat saling bertemu karena kompetisi dihentikan akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga : Boyong 3 Kiper, Persib Siapkan 22 Pemain untuk Hadapi Borneo FC

Di Liga 1 musim 2021-2022, Persib dan Borneo FC bermain imbang 0-0 di putaran pertama, dan Persib menang 1-0 pada putaran kedua.

Persib dan Borneo FC, juga sempat bertemu dalam laga resmi di perempat final Piala Indonesia musim 2018-2019.

Pesut Etam unggul berkat gol tandang setelah skor agregat 4-4, setelah menang 2-1 pada leg pertama, dan kalah 2-3 dari Persib pada leg kedua di Bandung.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini