REPUBLIK BOBOTOH - PSM Makassar memperlebar jarak dengan Persib Bandung setelah meraih kemenangan atas Persis Solo dalam pertandingan pekan 28 Liga 1 musim 2022-2023.

Juku Eja, julukan PSM, menaklukkan Persis Solo lewat drama 5 gol dengan skor 3-2 di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, Minggu 5 Maret 2023.

Dalam pertandingan PSM dua kali tertinggal dari Persis Solo, sebelum akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 3-2.

Baca Juga : Komentar Bos Persib soal Format Kompetisi Musim Depan yang Bakal Berubah

Persis Solo membuka keunggulan pada menit 32 melalui Ryo Matsumura pada menit 32, yang disamakan oleh Yance Sayuri pada menit 62.

Tidak berselang lama, Laskar Sambernyawa, kembali unggul melalui Fernando Rodriguez pada menit 66 memaksimalkan umpan Ryo Matsumura.

Tetapi hanya berselang tiga menit kemudian, PSM bisa menyamakan kedudukan lewat Wiljan Pluim, dan Everton Nascimento membawa PSM balik unggul pada menit 77.

Baca Juga : Begini Tanggapan Persib setelah Hadiri Sarasehan PSSI

Dengan kemenangan ini, PSM makin kokoh di puncak klasemen Liga 1 dengan mengumpulkan 62 poin dan memperlebar jarak dengan Persib Bandung menjadi 10 angka.

Persib yang batal bertanding pada 4 Maret 2023, setelah laga kontra Persija Jakarta ditunda, berada di posisi kedua dengan mengoleksi 52 poin.**