REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung masih menyisakan enam pertandingan lagi di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, terdekat Maung Bandung akan menghadapi Dewa United FC pada Senin 20 Maret 2023.

Peluang Persib juara Liga 1 musim ini, dinilai sudah cukup berat meski Maung Bandung memiliki tabungan pertandingan lebih banyak dibandingkan PSM Makassar.

Perbedaan 13 poin dengan PSM yang memuncaki klasemen sementara Liga 1 musim 2022-2023, dinilai terlalu sulit untuk dikejar.

Baca Juga : Ini Kriteria Pemain yang Akan Diandalkan Luis Milla di Skuad Persib Musim Depan

Sebab, selain harus menang di enam pertandingan sisa, Persib pun membutuhkan bantuan dari tim lain yang jadi lawan PSM di empat laga sisa Juku Eja.

Meski berat, tetapi pelatih Luis Milla tetap menanamkan spirit pantang menyerah dan meminta skuad Maung Bandung tetap bertarung maksimal sampai akhir.

Pesan Luis Milla itu, 'dibocorkan' Kiper Persib Bandung, Fitrul Dwi Rustapa yang mengungkapkan pelatih asal Spanyol tersebut, selalu menekankan kepada tim untuk bermain maksimal tanpa mempedulikan hasil pertandingan tim lain.

Baca Juga : Siapa Saja Pemain Incaran Persib Musim Depan? Ini Jawaban Teddy

"Sepak bola kan semuanya tidak bisa ditebak kan, yang penting kami di Persib Bandung selalu memberikan yang terbaik di tiap pertandingannya," kata Fitrul Dwi Rustapa di Graha Persib, Selasa 14 Maret 2023.

"Apapun hasilnya, nanti kami sudah bertanding dengan sekuat tenaga dan tidak ada yang tidak mungkin apa yang terjadi sampai selesai kompetisi. Tapi yang penting kita kerja keras sampai akhir dan semoga ada hasil berprestasi," ujar Fitrul.

Terlebih bagi para pemain, sisa beberapa laga ke depan jadi kesempatan untuk menunjukkan pantas dipertahankan Persib karena akan menjadi ujian, seperti dikatakan Luis Milla.**